Scroll to Top

Barcelona Tak Terkalahkan Setelah Jeda Laga Internasional

By Fitra Firdaus / Published on Saturday, 03 Mar 2012

Target tak boleh seri apalagi kalah, kembali dinyalakan Barcelona dalam laga menghadapi Sporting Gijon. Lawan datang dengan sejarah yang cacat: cuma menang sekali dalam 40 pertemuan di Camp Nou. Bahkan, dalam tiga pertemuan sejak era Pep Guardiola, Gijon selalu digilas El Barca di stadion keramat rakyat Catalan meski senantiasa memberi perlawanan ketat.

Barcelona laga internasional

Optimisme layak muncul jika melihat tradisi Barcelona musim ini. Biasanya, dalam pertandingan setelah libur karena laga internasional, El Barca selalu berhasil membukukan rekor tak pernah kalah.

Pertama, adalah laga Piala Super Spanyol leg pertama yang juga menjadi pertandingan pertama Barcelona musim ini. Saat itu, Lionel Messi dkk. mampu menahan imbang Real Madrid 2-2 di Santiago Bernabeu.

Laga berikutnya yang terjadi setelah jeda pertandingan internasional, adalah duel menghadapi klub kuat di masa lalu, Real Sociedad. Saat itu, El Barca cuma bisa bermain imbang 2-2 dengan tuan rumah di Anoeta. Gol cepat Xavi Hernandez dan Cesc Fabregas membuat Barca unggul 0-2 di babak pertama. Namun, Sociedad berhasil menyamakan kedudukan di menit 59 dan 60.

Dua pertandingan pertama terjadi di luar kandang. Dua laga pasca jeda internasional berikutnya, terjadi di Camp Nou —sama seperti yang akan terjadi saat menjumpai Sporting Gijon—. Dalam dua duel ini, Barcelona senantiasa menang telak.

Laga ketiga setelah jeda internasional adalah menghadapi Racing Santander (15 Oktober 2011), klub yang berkutat di zona degradasi. Saat itu, Racing dibabat dengan skor telak 3-0.

Pertandingan keempat pasca libur laga internasional, adalah duel menghadapi Real Zaragoza (20 November 2011), tim juru kunci. Lagi-lagi Barcelona menang; kali ini dengan skor lebih besar: 4-0.

Kini, tanpa Lionel Messi yang terkena hukuman akumulasi kartu kuning, berbekal tradisi positif pasca laga internasional, mungkinkah Blaugrana menang telak pula atas Sporting Gijon?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda