Scroll to Top

Windows 8 Consumer Preview Tembus 1 Juta Download

By Ditya / Published on Saturday, 03 Mar 2012

Windows 8Dua hari sejak Microsoft merilis Windows 8 Consumer Preview, jumlah download OS terbaru Microsoft telah mencapai 1 juta download. Peluncuran Windows 8 Consumer Preview ini dinilai sebagai sebuah kemajuan besar dalam pengembangan Windows 8.

Pada hari kamis sore, tim pengembang Windows 8 telah melihat jumlah download mencapai 1 juta download dalam 1 hari saja kemudian mempostingnya melalui Twitter, sebuah jumlah yang fantastis.

Windows 8 Consumer Preview sendiri diluncurkan pada hari rabu pagi. Windows 8 Consumer Preview ini dirilis enam bulan setelah peluncuran Windows 8 Developer Preview.

Windows 8 yang merupakan generasi penerus OS Microsoft sebelumnya, Windows 7. Windows 8 ini mengalami banyak perubahan yang cukup signifikan dibanding generasi sebelumnya.

Perubahan windows 8 yang paling terlihat dari generasi sebelumnya adalah penggunaan antar muka (User Interface) Metro. UI Metro sendiri asalnya dari sistem operasi mobile milik Microsoft, Windows Phone 7.

Selain perubahan pada antar muka, Windows 8 juga menghilangkan tombol start yang telah terkenal sebelumnya. Sebagai ganti tombol start, Microsoft telah menggantinya dengan semacam hotspot di sudut kiri bawah.

Seperti yang dikutip dari Tomshardware, Windows 8 juga membawa sejumlah fitur baru, antara lain kemampuan untuk sign-in melalui Windows Live dan Windows Store.

Windows Store sendiri adalah aplikasi software market yang mirip dengan Mac App Store.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda