Scroll to Top

1 Cuk: 9Gag versi Indonesia

By Ibnu Azis / Published on Saturday, 03 Mar 2012

Pernah mendengar website yang bernama 9Gag? Situs ini beberapa waktu lalu pernah menyerang Facebook Justin Bieber dengan konten gay.

Namun sejatinya situs tersebut adalah sebuah website humor.

Kontennya berisi gambar dan foto lucu yang akan mengocok perut bagi siapa saja yang melihatnya.

Ternyata di tanah air terdapat situs serupa. Dan bahkan ada yang menyebutkan jika website humor lokal ini adalah 9Gag-nya Indonesia.

Situs tersebut bernama 1Cuk. Jangan berfikir negatif dahulu. Sebab panggilan ‘Cuk’ sering dikonotasikan kasar khususnya di wilayah Jawa Timur.

1Cuk memiliki konten-konten yang serupa dengan 9Gag. Gambar-gambar lucu, konyol, menarik, aneh, luar biasa, dan menghibur.

Tidak sedikit dari gambar atau foto yang diposting oleh pengguna 1Cuk adalah original dan gambar asli atau sesungguhnya.

Namun tidak sedikit pula gambar dan foto tersebut adalah editan atau olahan yang sengaja dibuat untuk mengundang tawa.

Start Up Lokal menuliskan jika 1Cuk adalah sebuah simple fun site. Dengan one click login menggunakan Facebook, Anda dapat berbagi keseruan dan kelucuan di 1Cuk dengan teman-teman.

1Cuk bukan hanya sekadar situs kumpulan gambar atau foto lucu. Di situs ini Anda akan sering menjumpai sebuah kritik dan pesan sosial.

Seperti sindiran pengguna 1Cuk yang bernama ‘Chandrax’. Ia mencoba untuk memberikan pendapat soal gagalnya uji emisi mobil Esemka yang ia bandingkan dengan bus kota Jakarta yang tetap beroperasi meski knalpotnya mengeluarkan asap parah.

1Cuk juga hadir di Twitter dengan nama pengguna @OneCuk. Sila follow 1Cuk di linimasa untuk mendapatkan konten-konten terlucu paling baru di twitterland.

Kunjungi laman 1Cuk di alamat berikut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda