Scroll to Top

Gervinho: Striker Baru Arsenal (?)

By Fitra Firdaus / Published on Sunday, 03 Jul 2011

gervinho arsenalSetelah musim lalu mendatangkan Maourane Chamakh ke Emirates Stadium, musim ini Arsene Wenger kembali sukses mendaratkan pemain muda. Adalah Gervinho, striker timnas Pantai Gading, yang baru saja memastikan akan bergabung dengan kubu The Gunners.

Pemain yang sebelumnya memperkuat tim Liga Prancis, Lille, ini diboyong Wenger dengan transfer sekitar 11 juta poundsterling. Meskipun secara resmi Gervinho belum mengenakan seragam Arsenal, bisa dipastikan 99% transfer hanya menunggu waktu saja.

Gervinho sendiri sebenarnya dilirik Arsenal dan Tottenham Hotspurs. Namun, striker berusia 24 tahun ini memilih Arsenal. Alasannya mudah. The Gunners akan bermain di Liga Champions musim depan sedangkan Tottenham hanya berlaga di tingkat Europa League.

Ketika dimintai pendapat tentang Arsenal, Gervinho berjanji ia akan membantu The Gunners meraih trofi setelah penantian lebih dari tujuh tahun. Ia juga ingin terus bersaing dengan striker papan atas Arsenal lainnya; tak mau hanya duduk manis di bangku cadangan sebagai pelengkap semata.

Kehadiran Gervinho jelas akan membuat persaingan di posisi depan The Gunners semakin panas. Robin Van Persie dan Marouane Chamakh tidak akan bisa bernapas lega jika Niklas Berndtner akan pindah. Demikian pula gelandang yang bisa menjadi striker seperti Carlos Vela dan Theo Walcott.

Di sisi lain, Gervinho jelas akan menjadi pelipur lara fans The Gunners. Maklum, kemungkinan Fabregas, Gael Clichy, dan Samir Nasri akan cabut dari Emirates. Setidaknya, Gervinho membuat para fans berpikir, Wenger serius menghadapi persaingan keras Premier League musim depan.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda