Scroll to Top

AS Roma Turun-Naik, Luis Enrique Dilanda Panik

By Aditya / Published on Saturday, 03 Mar 2012

Luis Enrique

Penampilan AS Roma musim ini ternyata masih labil. Kekalahan telak 1-4 yang dialami Simone Perotta dan kawan-kawan saat melawat ke kandang tim semenjana Atalanta pekan lalu adalah bukti terbaru belum konsistennya performa Giallorossi.

Kondisi turun-naik ini jelas membuat sang pelatih Luis Enrique dilanda panik. Apalagi sebentar lagi AS Roma akan menghadapi laga panas derby ibukota melawan rival abadi mereka, Lazio. Di pertandingan itu, tim serigala jelas dituntut mampu memenangkan laga demi gengsi dan kehormatan tim.

Mengomentari kekalahan pekan lalu, Luis Enrique mengaku kewalahan menghadapi serangan balik yang diterapkan Atalanta. Pelatih yang didatangkan dari Barcelona ini pun merasa akan kembali kesulitan jika menghadapi tim yang bertipikal sama.

”Saya pikir kami hanya tak ada di lapangan pada babak pertama, mengalami kesulitan besar dengan serangan balik mereka. Babak kedua pun sama. Sangat sulit jika seperti ini. Tak banyak yang bisa diselamatkan dalam laga (melawan Atalanta) itu,” keluh Luis Enrique beberapa waktu yang lalu.

Pelatih yang juga pesepakbola legendaris Spanyol ini mencemaskan konsistensi timnya saat melakoni laga tandang. Setiap melawat ke kandang lawan, skuad AS Roma seakan-akan bingung dan tidak tahu caranya untuk memenangkan duel. Inilah yang menjadi keresahan bagi Luis Enrique.

”Ketika kami bertanding di luar kandang hal seperti ini terus terjadi.” demikian sang pelatih berkeluh-kesah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda