Scroll to Top

Alessandro Del Piero Bakal Gabung LA Galaxy?

By Aditya / Published on Saturday, 03 Mar 2012

Alessandro Del Piero

Kelanjutan karir Alessandro Del Piero masih menjadi misteri hingga saat ini. Kontrak penyerang berusia 37 tahun ini memang akan usai akhir musim nanti. Namun, Juventus tampaknya tidak berniat memperpanjang kontrak pemain yang selama ini telah menjadi ikon klub itu.

Alessandro Del Piero sebenarnya diminati oleh Parma. Pemilik klub yang bermarkas di Stadion Ennio Tardini itu tak ingin sang legenda meninggalkan Italia. Bahkan, Parma rela memulangkan pemain andalannya, Sebastian Giovinco, ke Juventus jika Alessandro Del Piero mau membela Gialloblu musim depan.

Namun, sejauh ini belum ada jawaban dari pihak Alessandro Del Piero. Bahkan, kabar terbaru menyebutkan bahwa ada kemungkinan pemain kebanggaan Italia itu akan hijrah ke Amerika Serikat untuk membela Los Angeles (LA) Galaxy yang berlaga di Major League Soccer (MLS).

Pengamat sepakbola Italia, Gianni Balzarini, menyebut bahwa Alessandro Del Piero sudah lama tertarik mencicipi MLS. Jika kabar itu benar, maka pengemas 91 caps untuk timnas Italia itu akan bertemu dengan sejumlah legenda lainnya yang kini bermain di MLS, seperti David Beckham, Robbie Keane, atau Thierry Henry.

“Dia tertarik untuk menimba pengalaman di Amerika. Ada kemungkinan besar dia akan bergabung dengan Los Angeles Galaxy. Mereka (LA Galaxy) mungkin akan memberikannya bayaran besar, tapi jelas bukan itu alasan dia hengkang ke MLS,” ujar Gianni Balzarini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda