Scroll to Top

AFC Sebut Laga Bahrain Vs Indonesia Bersih

By Aditya / Published on Saturday, 03 Mar 2012

Bahrain - Indonesia

Hasil mencolok pada laga terakhir Kualifkasi Pra Piala Dunia (PPD) 2014 antara Bahrain melawan Indonesia sempat membuat FIFA curiga. FIFA pun berniat melakukan investigasi terkait dengan hasil yang dinilai di luar kewajaran itu. Dalam laga tersebut, tuan rumah Bahrain menggilas Indonesia dengan skor telak 10-0.

AFC sebagai badan sepakbola Asia menyambut baik niatan FIFA yang ingin menyelidiki laga Bahrain vs Indonesia. Demikian pula dengan PSSI yang juga melihat banyak kejanggalan yang terjadi di sepanjang pertandingan yang dipimpin oleh wasit asal Libanon, Andre El Haddad, itu.

Namun ternyata, AFC tidak menemukan indikasi negatif dalam laga tersebut. Melalui pernyataan resminya yang dirilis Jumat (2/3) malam, Dato Alex Soosay, Sekretaris Jenderal AFC, menyatakan pertandingan Bahrain melawan Indonesia bersih dari dugaan skandal apapun.

“Saya sudah membaca pemberitaan di media mengenai dugaan pengaturan skor. Tapi saya yakin jika tidak ada satupun tim-tim kami yang terlibat dalam kasus ini. Bahrain lebih baik secara taktik maupun teknis,” tulis Dato Alex Soosay seperti yang dikutip dari Detiksport, Sabtu (3/3).

Dato Alex Soosay menambahkan, berdasarkan laporan resmi dari pengawas pertandingan dalam laga tersebut, AFC tidak menemukan gelagat yang mencurigakan. AFC menyebut bahwa Bahrain lebih baik dari Indonesia dan memang pantas memenangkan duel.

“Lebih dari itu, saya juga telah menerima laporan resmi dari pengawas pertandingan AFC dan wasit. Mereka tidak melihat ada indikasi kecurangan apapun,” lanjut Dato Alex Soosay.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda