Scroll to Top

Marcello Lippi Diminati Klub Asal Cina

By Aditya / Published on Sunday, 04 Mar 2012

Marcello Lippi Italia

Pelatih yang membawa Italia menjuarai Piala Dunia 2006 di Jerman, Marcello Lippi, cukup lama tidak terdengar kabarnya. Usai gelaran Piala Dunia 2010 di Afrika Selatan, mantan pembesut Napoli, Juventus, dan Inter Milan ini seolah menghilang dari dunia kepelatihan.

Namun, baru-baru ini, terdengar kabar yang menyebutkan bahwa Marcello Lippi akan kembali. Bahkan, mantan pemain yang pernah lama membela Sampdoria pada kurun 1970-1978 ini akan segera melatih lagi.

Klub asal Cina, Ghuangzhou Evergrande, dikabarkan sedang bernegoisasi dengan Marcello Lippi. Media Italia La Gazzetta dello Sport bahkan menyebut Ghuangzhou Evergrande telah menyediakan uang 10 juta euro tiap musim untuk Marcello Lippi.

Jika menerima tawaran itu, ia akan menjadi tokoh sepakbola Eropa berikutnya yang hijrah ke Cina. Penyerang Prancis, Nicolas Anelka, sudah mendarat di Cina setelah klub Shanghai Shenhua merekrutnya dari Chelsea. Kiper Juventus Gianluigi Buffon pun dirumorkan akan bermain di negeri tirai bambu.

Jejak kepelatihan Marcello Lippi yang kini berusia 63 tahun memang cukup panjang. Memulai karirnya sebagai pelatih tim muda Sampdoria pada 1982, Marcelo Lippi kemudian malang-melintang di kompetisi Italia dengan melatih klub-klub kecil.

Pada 1993, ia dipercaya menahkodai Napoli yang saat itu menjadi salah satu klub besar di Serie A. Setelah itu, karir Marcello Lippi kian mantap dengan melatih Juventus dan Inter Milan sebelum dipercaya untuk menangani timnas Italia yang membuahkan gelar juara dunia untuk tim Azzurri pada 2006.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda