Scroll to Top

Derby Della Capitale: Jadi Tamu, Lazio Sulit Menang

By Wan Faizal / Published on Sunday, 04 Mar 2012

Ada satu fakta yang harus dicermati oleh para awak Lazio jelang laga panas Derby Della Capitale nanti malam. Yakni sulitnya mereka meraih kemenangan ketika berstatus sebagai tim tamu.

Sculli-De Rossi

Faktanya memang demikian. Terakhir kali Lazio mampu menaklukan AS Roma ketika berstatus sebagai tim tamu adalah musim 1997-1998. Kala itu, dalam pertandingan yang digelar pada 1 November 1997 tersebut, Lazio menang 1-3.

Setelahnya, Lazio seperti elang yang pincang ketika harus bertamu melawan Roma. Dari 14 pertemuan berikutnya di semua ajang, Lazio menelan sembilan kekalahan dan hanya mampu mengimbangi Roma sebanyak lima kali.

Dalam 14 pertandingan tersebut, selisih gol yang tercipta antara kedua tim juga cukup mencolok. Roma mampu melesakkan 24 gol dibanding 10 gol milik Lazio.

Kabar baiknya, meski terdapat selisih 14 gol, Roma ternyata jarang mampu menang besar ketika menjamu Lazio dalam 14 pertandingan terakhir ketika berstatus sebagai tuan rumah. Kemenangan terbesar Roma dalam kurun waktu tersebut adalah dengan skor 4-1 pada medio 1999-2000.

So, apakah nanti malam Lazio mampu mematahkan tradisi buruk mereka?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda