Scroll to Top

Edinson Cavani: Gabriel Batistuta Adalah Idola dan Inspirasi Saya

By Aditya / Published on Sunday, 04 Mar 2012

Batistuta

Penyerang Napoli, Edinson Cavani, ternyata sangat mengidolakan sosok pemain legendaris Argentina yang sempat malang-melintang di Liga Italia Serie A. Siapa dia? Apakah sang megabintang Diego Armando Maradona yang pernah membawa Napoli pada masa kejayaan? Ternyata bukan!

Ya, bukan Maradona yang menjadi tokoh idola sekaligus inspirator bagi Edinson Cavani. Penyerang asal Uruguay ini lebih mengidolakan pemain Argentina yang berjaya setelah era Maradona, yaitu Gabriel Omar Batistuta, bomber yang pernah berkibar bersama Fiorentina dan AS Roma, serta sempat bermain sebentar di Inter Milan.

Tidak hanya mengidolakan sebatas gaya bermain Gabriel Batistuta saja, Edinson Cavani pun meniru penampilan pemain yang gantung sepatu pada 2005 itu, bahkan sampai pada gaya potongan rambutnya!

“Idola saya adalah Gabriel Batistuta dan saya bahkan menjadikannya inspirasi potongan rambut saya darinya,” aku Edinson Cavani.

Gabriel Batistuta tampaknya memang menjadi sosok panutan melebihi siapapun bagi Edinson Cavani, bahkan melampaui kekagumannya pada legenda Uruguay, Enzo Francescoli. Edinson Cavani merasa lebih mirip dengan Gabriel Batistuta ketimbang bintang terbesar di negerinya itu.

“Saya pikir kami adalah pemain yang memiliki karakteristik serupa, dan saya melihat diri saya sendiri lebih mirip Batistuta ketimbang Enzo Francescoli, bintang terbesar Uruguay,” tegasnya.

Semoga inspirasi dari Gabriel Batistuta bisa menjadikan Edinson Cavani semakin bertaji dan mampu membawa Napoli ke posisi yang terbaik. Gabriel Batistuta sendiri pernah sangat disegani di Serie A. Genap 200 gol telah dicetaknya di Serie A, bersama Fiorentina, AS Roma, dan Inter Milan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda