Scroll to Top

Pujian Dari Honda Untuk Yamaha

By Rheza Fadhlillah / Published on Sunday, 04 Mar 2012

shuhei nakamoto

Shuhei Nakamoto selaku wakil presiden Honda Racing Corporation (HRC) secara mengejutkan mengeluarkan pernyataan yang kontroversial.

Entah memang benar adanya atau hanya bermaksud menyindir lawannya, Nakamoto dalam suatu kesempatan saat tes resmi di Sirkuit Sepang mengatakan bahwa Yamaha memiliki motor terbaik.

Pendapatnya tersebut tentu berbanding terbalik dengan kondisi yang terjadi di lintasan dimana duo Repsol Honda, Casey Stoner dan Dani Pedrosa, nyaris selalu menunjukan dominasinya atas pembalap-pembalap Yamaha selama tes digelar.

“Motor terbaik adalah Yamaha”, ucap Nakamoto. “M1 sangatlah cepat. Merupakan hambatan terbesar bagi kami. Kami tidak berada pada level yang sama. Honda sangat bertenaga, tetapi Yamaha dikaruniai kemampuan bermanuver yang hebat. Sebuah paket yang terbaik”

Agaknya pendapat Nakamoto merujuk pada perbandingan ketahanan mesin yang dimiliki Honda dan Yamaha.

Seperti yang telah diketahui sebelumnya bahwa masalah mesin yang dialami oleh Pedrosa pada tes resmi hari pertama di Sepang membuat tiga pembalap Honda lainnya termasuk Stoner, terpaksa absen. Hal itu membuat segalanya berjalan mudah bagi Yamaha mendominasi tes resmi hari kedua keesokan harinya.

Nakamoto sendiri belum mengetahui apa yang menyebabkan kerusakan mesin tersebut. “Kami belum mengerti apa yang terjadi di dalam mesin. Keselamatan pengendara kami adalah yang utama. Namun, tidak akan ada perubahan dikemudian hari. Tidak bahkan dari segi tenaga.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda