Scroll to Top

Facebook Akan Meluncurkan Fitur Video Chat Minggu Depan?

By Ivan Azzam / Published on Sunday, 03 Jul 2011

facebook video chatSeperti yang diketahui sebelumnya, Mark Zuckerberg mengatakan Facebook akan meluncurkan fitur baru untuk menandingi kemunculan Google+, tentu kita semua penasaran, fitur apa yang disebut Mark?

Jawabannya adalah, menurut sumber terpercaya, mungkin ada hubungan dengan pengembangan komponen aplikasi desktop baru. Facebook kemungkinan besar juga meluncurkan fitur video chat yang didukung oleh Skype, yang bekerja langsung dari browser.

Aplikasi tersebut telah dibuat oleh Skype termasuk komponen aplikasi yang disebutkan tadi, namun belum jelas apakah fitur ini akan bekerja apabila Skype sudah terinstal sebelumnya atau perlu menginstal aplikasi yang baru meski Skype sudah terinstal. Namun sudah jelas, fitur tersebut akan berhubungan erat dengan browser.

Facebook dan Skype sebenarnya juga telah melakukan kerjasama, terlihat dari terintegrasinya fitur Facebook langsung dari layanan Skype.

Kerjasama baru dalam hal fitur ini sebenarnya juga berdampak bagi Skype, karena penggunaan Skype akan meningkat pesat. Menurut statistik Facebook mempunyai 750 juta pengguna aktif, dan Skype 170 juta. Dengan fitur baru ini, bisa melekatkan pengguna Skype dengan Facebook karena kini mereka punya pilihan chat dengan video atau suara.

Tagged as:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda