Scroll to Top

Arsenal Harus Pertahankan Robin van Persie

By Fikria / Published on Sunday, 04 Mar 2012

Klub manapun tak ingin kehilangan pemain terbaiknya, begitu juga dengan Arsenal. Robin van Persie adalah salah satu pemain paling berpengaruh bagi the Gunners.

Dirinya juga digadang-gadang sebagai kandidat peraih penghargaan pemain terbaik atau PFA player of the years.

Di bawah asuhan Arsene Wenger dalam Liga Primer Inggris musim ini RvP tampil sangat mengesankan, ia menyumbang gol hampir di setiap laga.

27 kali tampil dirinya berhasil mencetak 25 gol dan dan 9 Asisst. Penampilan cemerlang itu juga ditampilkannya dalam Piala FA dan Liga Champions.

Dan terbaru, mantan pemain Feyenoord Rotterdam ini baru saja menjadi penentu kemenangan Arsenal saat bertemu Liverpool dalam Liga Primer Inggris Sabtu (3/3).

Pada laga tersebut RvP memborong dua gol yang membuat mereka unggul 2-1 atas klub asuhan Kenny Dalglish. Alhasil the Reds terdepak dari perebutan tiket Liga Champions.

Itu akan membuat Arsenal semakin bersikukuh untuk mempertahankanya. Wenger pun mengaku jika RvP adalah salah satu pemain andalannya, ia juga memujinya sebagai salah satu pemain terbaik dunia.

Hanya saja, meski kontrak pemain berkebangsaan Belanda ini bersama Arsenal sudah akan berakhir 2013 mendatang, ia masih enggan membicarakan perpanjangan kontrak.

Di sisi lain beberapa klub besar di kabarkan tengah mengantri tanda tangannya termasuk Real Madrid. Karenanya pihak klub akan berusaha keras untuk mempertahankan RvP.

“Kami akan dan harus berusaha semaksimal mungkin untuk mempertahankannya. Saya tidak bisa banyak berkata-kata lagi karena sudah mengatakan hal ini berulang-kali,” tukas Wenger seperti dilansir goal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda