Scroll to Top

Indonesia Vs Filipina 3-0: Garuda Muda Lolos Ke Semifinal

By Aditya / Published on Sunday, 04 Mar 2012

Andik Vermansyah

Tim Nasional Indonesia U-21 meraih hasil gemilang dalam laga terakhir Grup A Piala Hassanal Bolkiah setelah membungkam Filipina dengan skor 3-0. Dengan demikian, Indonesia melaju ke semifinal untuk mendampingi Myanmar yang sudah memastikan lolos terlebih dulu sebagai pemuncak Grup A.

Bertanding di Stadion Sultan Hassanal Bolkiah, Brunei Darussalam, Minggu (4/3) beberapa waktu lalu, anak-anak asuhan Widodo C. Putro langsung menerapkan permainan menyerang. Serangan bergelombang Indonesia pun membuat lini belakang Filipina yang digalang Jerry Barbaso kewalahan.

Akhirnya, di menit ke-17, Andik Vermansyah sukses menjebol gawang Filipina lewat sundulan terarahnya. Skor pun berubah 1-0 untuk Indonesia. Unggul satu gol tak lantas membuat Garuda Muda mengendurkan serangan. Kembali Andik Vermansyah berhasil menceploskan gol untuk timnya, kali ini lewat tendangan penalti di menit ke-44. Skor 2-0 untuk Indonesia bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, Indonesia kembali mengambil inisiatif penyerangan. Sejumlah peluang pun tercipta dan mengancam gawang Filipina. Aksi Andik Vermansyah lagi-lagi merepotkan barisan pertahanan lawan. Sang kapten masih sempat melepaskan tembakan ke gawang Filipina meskipun dijepit oleh dua pemain lawan.

Kendati kiper Filipina, Paulo Pascual, sempat menepis sepakan Andik Vermansyah, namun muntahan bola langsung disambar oleh Yosua Pahabol dan gol! Papan skor berubah lagi menjadi 3-0 di menit ke-63 untuk keunggulan Indonesia. Skor trigol tanpa balas ini menjadi hasil akhir kemenangan Indonesia atas Filipina.

Indonesia lolos ke semifinal setelah meraih 2 kemenangan, 1 imbang, dan 1 kalah. Sebelumnya, Indonesia berhasil menundukkan Laos dengan skor 2-0, ditahan imbang Singapura 1-1, dan kalah 1-3 saat menghadapi Myanmar. Kemenangan 3-0 atas Filipina ini membuat Indonesia melaju ke semifinal untuk menghadapi Vietnam sebagai penguasa Grup B.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda