Scroll to Top

Real Madrid vs Espanyol 5-0: Jarak Kembali 10 Angka

By Fitra Firdaus / Published on Monday, 05 Mar 2012

Real Madrid tahu betul cara keluar dari tekanan. Sempat dikejar Barcelona yang menang 3-1 atas Sporting Gijon, mereka memperlebar jarak lagi dengan penuh gaya. Kemenangan besar 5-0 atas Espanyol membuat jarak 10 angka kembali tercipta.

Real_Madrid vs Espanyol 5-0

Mauricio Pochettino, pelatih Espanyol, datang ke Santiago Bernabeu dengan status calon pengganti Jose Mourinho. Ia menunjukkan kapasitas tersebut setidaknya hingga menit 23. Espanyol yang mengandalkan serangan balik sempat merepotkan Los Blancos.

Pesta dimulai di menit 23. Mesut Ozil berhasil mengambil bola buangan Raul Rodriguez yang tidak sempurn. Disodorkannya bola kepada Gonzalo Higuain yang menggantikan Karim Benzema yang cedera. Penyerang Argentina memberikan umpan kepada siapa lagi kalau bukan Cristiano Ronaldo yang masuk dari sisi kanan pertahanan lawan. CR7 mengemas gol ke-30-nya sekaligus membuka skor.

Unggul 1-0, Los Blancos semakin percaya diri. Kerjasama Ozil-Ronaldo diselesaikan dengan matang oleh gelandang bertahan Jerman, Sami Khedira di menit 38. Inilah gol perdana Khedira di ajang La Liga.

Kebiasaan Real Madrid adalah selalu tampil lebih mengerikan di babak kedua. Lagi-lagi hal inilah yang terjadi. Dua menit setelah turun minum, Ricardo Kaka sukses merusak sisi kanan Espanyol sebelum menyodorkan bola kepada Higuain. Pipita mencetak gol pertamanya ke gawang Francisco Casilla dini hari tadi.

Real_Madrid vs Espanyol 5-0 (1)

Espanyol semakin tenggelam setelah pencetak gol dan assist bertukar peran. Higuain menyodorkan umpan kepada Kaka. Sang gelandang Brazil dengan lincah melewati Didac Villa sebelum menyarangkan bola ke arah tiang jauh.

Higuain –yang dalam laga internasional Argentina cuma bermain begitu singkat— akhirnya melengkapi kemenangan 5-0 Los Blancos. Lagi-lagi Kaka yang menjadi kreator gol dengan umpan datar cerdasnya.

Kemenangan 5-0 Real Madrid membuat mereka sudah mengoleksi 85 gol hanya dalam 25 pertandingan. Sementara, bagi Mauricio Pochettino sang pelatih Espanyol, ini kekalahan ketiga dari empat pekan terakhir. Entah kebetulan atau tidak, rentetan hasil buruk klub berjuluk Parkit terjadi sejak isu tentang kemungkinan dirinya akan berlabuh ke Santiago Bernabeu.

Real Madrid Espanyol
22(12) Tembakan (Tembakan ke Gawang) 6(1)
18 Pelanggaran 14
10 Tendangan Sudut 3
6 Offsides 0
52% Ball Possession 48%
1 Kartu Kuning 4
0 Kartu Merah 0
1 Penyelamatan 7

http://www.youtube.com/watch?v=KG6XhbNXoFM

(Foto: Situs resmi Real Madrid)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda