Scroll to Top

Usir Galau Dengan Makanan Ini

By C Novita / Published on Monday, 05 Mar 2012

Usir galau dengan makanan iniMakanan memang sangat berpengaruh terhadap kesehatan fisik dan psikis manusia. Ini terjadi sebab kandungan gizi dalam makanan akan diserap guna memenuhi kebutuhan tubuhnya.

Jika tubuh mengalami kekurangan salah satu zat yang dibutuhkan, maka efeknya akan terlihat pada kesehatan, bahkan juga pada perubahan mood.

Akibatnya, seperti yang biasa diucapkan ABG, manusia bisa galau, jika kekurangan salah satu zat makanan yang dibutuhkan oleh tubuhnya tersebut.

Nah, untuk mengusir galau, konsumsi secara teratur jenis makanan berikut ini.

  • Galau Akibat Stres

Stres bisa ditimbulkan karena otak mengalami kerusakan oksidatif. Untuk menanggulanginya, konsumsi makanan dengan kandungan zat antioksidan tinggi. Sumbernya dari buah-buahan segar, serta teh hijau.

  • Galau Akibat Depresi

Kerusakan kelenjar adrenal kerap dikaitkan dengan depresi yang dialami manusia. Untuk itu, konsumsi makanan dengan kandungan vitamin B3, semisal kacang, toge, daging, dan telur, agar kesehatan kelenjar tersebut terjaga dan depresi menurun. Selain itu, asam lemak omega 3 dalam ikan mampu menjaga sistem syaraf penyebab depresi.

  • Galau Karena Gelisah

Gelisah bisa jadi disebabkan karena konsumsi gula dan karbohidrat Anda berlebih. Kurangi makanan manis, dan minum dark chocolate untuk menghilangkan gelisah dan galau Anda.

 

Sumber Indiatimes 04/03/12

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda