Scroll to Top

Lia Ananta Menikah, Asty Ananta Minta Pelangkah Al-Quran

By Ria Tanisa / Published on Monday, 05 Mar 2012

Lia Ananta & Asty AnantaLia Ananta, adik dari artis Asty Ananta akan menikah pada tanggal 17 Maret 2012 mendatang. Calon suaminya adalah seorang dokter yang bernama Ryan yang merupakan teman Lia sejak kecil.

Saat ini, Lia tengah mempersiapkan segala sesuatunya, termasuk fitting baju pengantin yang akan dikenakan di hari pernikahannya kelak. Sayangnya Ryan tak tampak mendampinginya. Ryan saat ini memang tinggal di Semarang, Jawa Tengah, sehingga dia tak bisa ikut menemani. Lia hanya ditemani oleh ibunda dan kakaknya, Asty Ananta.

“Hari ini fitting baju pengantin di Raden Sirait untuk pernikahan nanti. Insya Allah aku akan nikah pada pertengahan bulan ini di Jakarta tanggal 17 Maret,” kata Lia saat melakukan fitting baju di tempat desainer Raden Sirait di komplek Pasar Minggu Indah, Jakarta Selatan, Minggu (4/3/2012) seperti yang dirilis KapanLagi.

Karena Lia lebih dahulu menikah, maka menurut adat Jawa, Asty berhak untuk meminta pelangkah. Untuk itu, Asty hanya meminta Al Quran saja.

“Sebenarnya nggak meminta untuk pelangkah. Tapi ya memang karena adat Jawa yang harus ada adat, makanya tetap ada pelangkah. Tapi dia nggak mau minta pelangkah, ya sudah. Namun akhirnya dia pengennya Al-Quran saja,” ujar Lia.

Menurut Asty, dengan meminta Al-Quran, harapannya pahala akan selalu mengalir pada adiknya itu.

“Menurut saya Al-Quran itu kekal. Dan pahalanya akan masuk ke Lia,” jelas Asti.

Asti juga mengaku tak bersedih telah dilangkahi adiknya. Dirinya justru merasa senang.

“Nggak sedih lah, namanya juga proses kehidupan. Apapun yang terjadi, saya demi adik, akan tetap mendukung. Kami siap,” tandasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda