Scroll to Top

Disfungsi Ereksi Bisa Muncul Akibat Penyakit atau Faktor Mental

By Ilham Choirul / Published on Monday, 05 Mar 2012

disfungsi ereksi

Disfungsi ereksi, atau kegagalan penis untuk tegak maksimal, menjadi sebuah aib bagi pria. Secara seksual, dia kurang mampu memberikan kepuasan bagi pasangannnya dalam melakukan hubungan seksual. Kelainan ini menyerang dengan berbagai cara. Bisa karena penyakit mau pun pengaruh emosi.

Dikutip dari Myhealthnewsdaily, disfungsi ereksi yang muncul dari penyakit bisa disebabkan oleh diabetes, hipertensi, pengerasan pembuluh darah (aterosklerosis), operasi prostat, ketidakseimbangan hormon, alkohol, dan penyalahgunaan narkoba. Oleh karena itu, jaga fisik Anda dari penyebab penyakit tersebut jika masih ingin bisa bercinta.

Sementara itu, membangun mood yang baik juga berperan untuk mengaktifkan proses ereksi. Ereksi sulit muncul kala Anda terserang stres, depresi, cemas, dan berbagai faktor psikologis lain.  Berikan rasa rileks pada pikiran Anda dan “bermainlah” dengan pasangan Anda dalam kondisi prima, baik dengan fisik sehat dan psikologis yang senang.

Meski tidak bisa dijadikan tolak ukur mutlak, mungkin Anda bisa melakukan tes ereksi nokturnal sendiri. Caranya, cek penis segera setelah Anda bangun tidur. Pada pria yang sehat secara fisik, penis biasanya akan tegak selama waktu tidur. Ingat, ini hanya salah satu cara saja untuk mengetes.

Perlu Anda ketahui, disfungsi ereksi banyak menyerang pria yang berusia mulai 65 tahun. Persentasenya mencapai 15-25 persen. Namun, usia yang lebih muda pun dapat terkena masalah ini dengan berbagai penyebabnya. Saat penis tidak bisa ereksi, ada aliran darah yang tidak mampu terpasok ke seluruh pembuluh darah di penis. Penis pun tidak dapat tegak atau hanya setengah tegak.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda