Scroll to Top

7 Langkah Kembalikan Gigi Putihmu

By angelberta / Published on Sunday, 03 Jul 2011

kembalikan gigi putihmu dengan 7 langkahKesadaran akan kesehatan dan estetika gigi hendaknya diperhatikan dan ditingkatkan oleh setiap orang. “Cantik-cantik, tampan-tampan, tapi kok giginya kuning sih? Jadi ilfeel aja nih”.

Mungkin kata-kata itu akan terlontar dari bibir manis anda ketika menjumpai hal tersebut. Atau, justru anda yang mengalami masalah gigi berkarat atau kuning?

Jangan pemisis. Solusi selalu ada.

  1. Yang paling utama adalah rajin menggosok gigi dua kali sehari dan setelah makan. Namun banyak yang mengatakan, bahwa menggosok gigi terlalu sering juga akan merusak lapisan gigi. Orang pintar pasti tahu cara untuk menghindari ini, kuncinya adalah menggosok gigi secara lembut dan pelan. Kalau keras, akan merusak gigi.
  2. Sebisa mungkin minimaliskan untuk mengkonsumsi rokok, kafein (kopi), dan teh. Menghindari lebih baik. Sebab ketiganya akan meninggalkan noda karat di gigi.
  3. “Tapi saya tidak bisa hidup tanpa kopi!” Bila memang terpaksa harus mengkonsumsi, gunakan sedotan untuk meminumnya agar bahan kafein tidak bersentuhan langsung dengan gigi. Minumlah ketika kopi dalam keadaan hangat, jangan selagi panas-panas. Sebab dapat merusak gigi pula. Setelah anda selesai minum, berkumurlah segera dengan air mineral agar noda yang menempel bisa langsung terkikis.
  4. Pergi ke dokter gigi untuk membersihkan karang gigi anda. Jangan memiliki hobby menumpuk karang. Resikonya akan menjadi parah. Lagipula, akan menimbulkan malu saat kita sedang tersenyum lebar.
  5. Konsumsi sayuran dan buah seperti bayam, selada, brokoli, wortel, apel atau strawberry. Karena dapat membantu mencegah terbentuknya noda pada gigi dan membantu memutihkan gigi secara alami.
  6. Anda juga bisa melakukan ini : ambil asam lalu sangrai tanpa minyak. Tumbuk sampai halus, kemudian gosokkan pada gigi yang berkarat atau kuning dengan menggunakan kain maupun sikat gigi. Bilas setelah selesai. Cara ini begitu bermanfaat untuk menghilangkan karat gigi/gigi kuning. Alhasil, gigi anda akan kembali putih.
  7. Untuk cara yang instant, anda bisa melakukan bleaching. Di klinik gigi dan klinik perawatan kecantikan menyediakan layanan ini. Namun, anda harus merogoh kantong dengan nominal lebih.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda