Scroll to Top

Facebook Khusus Muslim, SalamWorld Siap Buka Kantor di Indonesia

By Ibnu Azis / Published on Monday, 05 Mar 2012

SalamWorld

Beberapa waktu lalu SidomiNews pernah menuliskan jika jejaring sosial muslim akan segara diluncurkan.

Jika sesuai dengan rencana, maka ‘Facebook syariah’ ini akan dirilis pada bulan Juli tahun ini. SalamWorld dikenal dengan sebutan ‘Facebook Halal’. Jejaring sosial ini dibuat oleh beberapa pengusaha muslim Turki.

SalamWorld menargetkan 30 hingga 50 juta pengguna dalam tiga tahun pasca berdirinya. Dan bahkan sebagai bentuk keseriusannya, SalamWorld berencana akan membuka kantor di Indonesia.

SalamWorld telah memiliki kantor di Mesir dan Rusia. Selain Indonesia, segera menyusul kantor SalamWorld lainnya di India, Iran, Perancis, Inggris, Amerika Serikat, China, Malaysia, Arab Saudi, Kazakhtan, Qatar, dan Uni Emirat Arab.

Apa yang menyebabkan SalamWorld yakin akan kesuksessan jejaring sosial muslim ini? TNW melaporkan jika penguna Facebook didominasi dari negara berpenduduk muslim terbesar.

Dengan data yang demikian – sebut saja Indonesia – bukan tak mungkin dari negara-negara tersebut, SalamWorld mampu meraup pengguna, khususnya yang warga muslim.

Demi memuluskan niatnya SalamWorld telah mengelontorkan USD 50 juta sebagai anggaran operasional untuk tiga tahun kedepan.

Apakah SalamWorld mampu menyita perhatian warga Facebook (muslim) dunia? Mengingat sekarang tidak sedikit jejaring sosial lokal yang tumbuh.

China memiliki Qzone dan Russia memunyai Vkontakte, namun Facebook terus tumbuh dan tumbuh. Apakah SalamWorld mampu meraup pengguna berdasarkan karakteristik tertentu? Mari kita tunggu pada bulan Juli nanti.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda