Scroll to Top

Diet Terbaru, Tidak Makan Apapun Selama 10 Hari

By C Novita / Published on Monday, 05 Mar 2012

Diet tanpa makan 10 hari

Cara diet untuk menurunkan berat badan kini makin banyak variasinya. Mulai dari yang alami, sampai yang paling ekstrim pun ada.

Seperti diet yang satu ini, namanya Diet Ken (Ketogenic Enternal Nutrition). Mungkin ini adalah salah satu cara menurunkan berat badan paling ekstrim yang ada saat ini.

Orang yang sedang menjalani Diet Ken tidak boleh mengkonsumsi makanan lewat mulut sama sekali selama 10 hari.

Lantas, darimana mereka mendapat nutrisi untuk tubuhnya selama itu? ini yang bikin bergidik. Orang sedang menjalani diet tersebut hanya mendapat pasokan nutrisi dari selang yang dimasukan lewat hidungnya (sonde).

Mirip kondisinya dengan pasien yang tidak mampu lagi makan lewat mulut di rumah sakit. Selang menjadi jalan satu-satunya nutrisi masuk ke tubuh mereka.

Makanan yang dikonsumsi oleh pasien Diet Ken adalah cairan berisi protein diet sebanyak 2 liter sehari.

Anda tetap boleh beraktifitas normal, kalau kuat, walau dengan sedikit gangguan berupa selang yang tergantung di hidung. Tidak boleh dilepas sebab ujung selang terhubung dengan pompa elektrik otomatis yang mengalirkan makanan cair tersebut ke dalam lambung Anda.

Lantas jika haus bagaimana? tenang saja, pasien Diet Ken boleh minum teh tanpa gula, kopi, susu dan air putih, tapi hanya selama satu jam perharinya.

Hasilnya, berat badan akan turun sebanyak 10% dari berat badan semula, selama 10 hari diet berjalan. Anda berminat mencoba?

 

Sumber Dailymail 05/03/12

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda