Scroll to Top

Ini Dia Gol Spektakuler dari Jarak 60 Meter

By Fitra Firdaus / Published on Monday, 05 Mar 2012

Nama Jordi Xumetra tidak akan dikenal oleh kebanyakan orang. Pemain kelahiran 24 Oktober 1985 ini memang terbiasa bermain di klub Segunda Division atau Segunda Division B. Namun, sebuah golnya di 4 Maret 2012 lalu menghentak perhatian dunia.

Xumetra

Ya, akhir pekan lalu timnya, Elche, yang sekarang berada di Segunda Division, bertamu ke kandang Almeria. Xumetra menciptakan gol sensasional di menit 56. Berawal dari tekanan Almeria ke lini pertahanan Elche, bola bergulir pada gelandang kelahiran L’Estartit ini.

Beberapa kali menyentuh bola, Xumetra melihat posisi kiper Almeria yang terlalu maju. Tanpa ampun lagi, ditembakkannya tembakan dari jarak 60 meter ke gawang yang sudah kosong melompong. Gol! Elche sukses menggandakan keunggulan setelah sebelumnya Beranger mencetak gol pertama di menit 39.

Kemenangan ini cukup penting bagi Elche. Dengan hasil ini mereka berada di peringkat 7. Poin Elche sebenarnya sama dengan Cordoba. Namun, mereka kalah head-to-head dengan Cordoba.

Andai Elche bisa mendapatkan posisi 6, mereka akan masuk ke zona play-off untuk mendapatkan satu tiket sisa ke Primera Division. Dan, seandainya Elche mampu memenangi laga play off –yang terdiri empat tim– mereka akan lolos ke Primera Division setelah 22 tahun. Terakhir kali Elche berada di Primera Division adalah pada musim 1988/1989.

Namun, apa pun hasil Elche kelak, yang jelas Xumetra sukses membuat semua orang di dunia berdecak kagum. Video gol spektakulernya beredar di youtube. Video yang Anda saksikan ini sudah ditonton lebih dari 19000 orang.

http://www.youtube.com/watch?v=BWSEGSTuw4Y&feature=related

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda