Scroll to Top

Trio Lestari Bawa Semangat Persatuan di Java Jazz Festival

By Kamila Bawazier / Published on Monday, 05 Mar 2012

trio lestari

Trio Lestari semakin membuktikan diri jika mereka bukan sekedar menyanyi untuk menghibur masyarakat dan memperoleh ketenaran serta menambah kekayaan.

Ada misi khusus dari mereka yaitu membawa semangat cinta persatuan serta menyadarkan masyarakat untuk semakin menghargai perbedaan satu sama lain.

Semangat ini mereka bawakan dalam acara musik bergengsi Java Jazz Festival. Tampil dalam ferstival musik tersebut, trio yang digawangi Glenn Fredly, Tompi dan Sandhy Sandoro tersebut mengaransemen ulang musik dari lagu nasional Garuda Pancasila.

“Celetukan kami adalah misi. Karena kita peduli dengan negara ini, makanya kita kasih tau para pemimpin negara. Para pemimpin itu kan dipilih secara demokratis. Tapi hari ini, yang terjadi adalah pembalikannya, mereka seperti musuh.” ujar Tompi.

Menurut Tompi, sasaran mereka adalah masyarakat kelas menengah yang sudah lama hilang. Ia pun mengakui jika mereka bukan Slank atau Iwan Fals yang berhasil meyuarakan suara rakyat melalui musik, namun menurutnya, Trio Lestari memiliki semangat yang sama dengan mereka.

Glenn Fredly pun menambahkan jika yang mereka lakukan merupakan gerakan budaya. Menurutnya, mereka merupakan generasi yang memilih cara mengekspresikan keadaan hari ini di panggung, karena musik dapat menyuarakan suara hati lebih keras.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda