Scroll to Top

Kemenpora Akan Stop Dana Ke PSSI Jika Masih Diskriminatif

By Aditya / Published on Monday, 05 Mar 2012

Andi Mallarangeng

Tindakan diskriminatif yang dilakukan oleh PSSI dalam menyusun skuad Timnas Indonesia dengan hanya melibatkan para pemain yang berkompetisi di IPL sekali lagi mendapat perhatian serius dari Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Andi Mallarangeng.

Menpora pernah mengingatkan agar PSSI jangan diskriminatif demi kepentingan bangsa. Namun nyatanya, seluruh pemain yang memperkuat Timnas Indonesia saat melawat ke Bahrain berasal dari IPL, tidak ada satu pun pemain ISL yang dilibatkan.

Andi Mallarangeng menegaskan, Kemenpora akan menghentikan aliran dana ke PSSI jika institusi yang dipimpin oleh Djohar Arifin Husin itu masih bersikukuh dengan sikap egoisnya. Menpora ingin agar PSSI bersikap bijak dengan melibatkan para pemain ISL demi terbentuknya Timnas Indonesia yang lebih baik.

”Sekali lagi saya tegaskan, PSSI tidak boleh diskriminatif. Jika PSSI masih teguh dan tidak mau mengubah sikapnya, maka Kemenpora bisa bersikap tegas dengan menghentikan aliran dana ke PSSI,” tegas Andi Mallarangeng di Jakarta, Senin (5/3).

Menpora menuntut kepada pengurus PSSI untuk cepat berbenah. Tak lupa, Andi Mallarangeng pun meminta agar kekalahan telak seperti saat melawan Bahrain yang menjadi rekor terburuk Timnas Indonesia sepanjang masa tidak sampai terjadi lagi.

”PSSI harus segera memperbaiki diri agar tidak terus terpuruk. Timnas harus lebih banyak meraih kemenangan. Kekalahan dari Bahrain dengan skor 10-0 di ajang Pra Piala Dunia 2014 pada 29 Februari 2012 lalu tidak boleh terulang!” tandas sang menteri.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda