Scroll to Top

Shinji Kagawa Ingin Tetap di Borussia Dortmund

By Aditya / Published on Monday, 05 Mar 2012

Shinji Kagawa

Pesepakbola asal Jepang paling nge-top saat ini, Shinji Kagawa, tampaknya sudah kerasan main di klub Bundesliga, Borussia Dortmund. Bahkan, meskipun kontraknya baru akan berakhir pada Juni 2013 mendatang, pemain berusia 22 tahun ini ingin meneruskan pengabdiannya untuk salah satu klub besar Jerman itu.

Bagi Shinji Kagawa, dukungan dan suasana yang ia dapatkan di Borussia Dortmund sangat menakjubkan. Pemain yang ditransfer dari klub Jepang Cerezo Osaka pada 2010 silam ini pun menyatakan kegembiraannya bisa langsung beradaptasi dengan sepakbola Jerman.

“Atmosfer tim luar biasa, jadi saya bersyukur di setiap laga di mana saya bisa memainkan peran saya di sini,” ujar Shinji Kagawa seperti dikutip dari Goal, Senin (5/3).

Shinji Kagawa memang menjadi salah satu pemain andalan pelatih Borussia Dortmund, Jurgen Klopp, terutama untuk memperkuat lini tengah sekaligus sebagai pendobrak pertahanan lawan.

Sejak didatangkan dari Jepang pada 2010, Shinji Kagawa telah dimainkan sebanyak 39 kali dengan torehan 16 gol di Bundesliga. Itu belum termasuk penampilan di berbagai ajang lain yang diikuti Borussia Dortmund.

Aksi ciamik Shinji Kagawa tak pelak menarik perhatian sejumlah klub besar, di antaranya adalah AC Milan, Manchester United, dan Bayern Muenchen. Namun, ia tidak ingin pindah ke lain klub, bahkan ingin memperpanjang kontrak dengan Borussia Dortmund.

“Kami akan segera membicarakannya (perpanjangan kontrak), tapi tak ada ultimatum atau tenggat waktu,” ungkap pengemas 29 caps untuk timnas Jepang ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda