Scroll to Top

iPhone Tembus 15 Juta Pengguna di China

By Ibnu Azis / Published on Monday, 05 Mar 2012

iPhone China

Pengguna iPhone di negeri tirai bambu China dikabarkan telah mencapai angka 15 juta. Sebuah angka yang luar biasa meski Apple tidak memiliki mitra untuk menjual iPhone di China.

Salah satu operator di China, China Mobile, yang dimiliki oleh jaringan telekomunikasi terbesar di dunia – 665 juta pelanggan – masih belum menemukan mitra kerja untuk menjual iPhone di China.

Namun keadaan ini tidak menghentikan dominasi pangsa pasar pengguna iPhone di China. Menurut Sina Tech, perangkat iPhone telah menembus angka 15 juta pengguna di negeri komunis tersebut.

Dengan demikian telah terjadi lima juta aktivasi iPhone baru sejak bulan Oktober tahun lalu. Lebih dari 35 ribu orang di tiap harinya mengoperasikan telepon pada jaringan 2G.

Untuk jaringan 3G (TD-CDMA) masih belum mendukung di China. Itulah mengapa China Mobile enggan mejual iPhone. Namun China Mobile akan menguji jaringan LTE pada bulan Juni depan.

Sedangkan produk terbaru Apple, iPhone 4S, telah mencapai kesepakatan eksklusif dengan China Unicom, operator ketiga terbesar di China. Dan rencananya akan mulai dijual mulai Jumat pekan ini.

Seorang analisis teknologi dari Morgan Stanley meramalkan jika China Mobile akan mampu menjual hingga 60 juta perangkat tambahan pada akhir 2013.

Ia manmbahkan untuk operator lain seperti China Telecom akan mampu menjaring 2 – 4 juta perangkat dan 15 juta perangkat dari operator China Unicom.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda