Scroll to Top

Pria Ini Memberi Makan Anjingnya via Update Status di Twitter

By Moch Ridwan / Published on Tuesday, 06 Mar 2012
memberi makan anjing via twitter
Morris dan anjingnya Toby

Bepergian jauh untuk waktu yang cukup lama bagi beberapa pemilik hewan peliharaan adalah sesuatu yang cukup menyebalkan. Pasalnya selain kita akan dibuat kangen dengannya, kita pun tak bisa mengontrol dengan pasti untuk memberikan makanan yang cukup bagi hewan peliharaan kita.

Memang sih ada beberapa cara untuk menanggulangi hal tersebut misalnya dengan menitipkan binatang kita ke saudara terdekat. Tapi bagaimana jika Anda adalah pendatang yang hijrah dari kota tertentu dan tak memiliki saudara dimana Anda tinggal sekarang.

Maka menitipkan binatang peliharaan ke tetangga akan menjadi satu alternatif atau jika tidak kita bisa menggunakan dispenser makanan hewan. Namun berbeda dengan pria asal Inggris ini, Nat Morris yang seorang penyayang anjing yang juga familiar dengan teknologi yang menggunakan Twitter untuk memberi makan anjingnya saat dia bepergian ke luar kota.

Sang anjing miliknya, Toby akan mendapatkan makanan favoritnya setiap kali Morris men-tweet akun Twitter @FeedToby. Brilian bukan?

Bagaimanapun juga hal ini bisa dilakukan Morris berkat sebuah komputer mini yang biasa dikenal sebagai ‘Nanode Microcontroller’ yang terkoneksi dengan sebuah HP Deskjet 500 (yep, sebuah printer) yang telah dimodifikasi.

Saat komputer tersebut menerima pesan dari Morris, sebuah bel akan berbunyi sebagai tanda bagi Toby untuk menuju kotak makanannya. Sejalan dengan hal itu pintu perangkap yang membatasi makanan anjing akan terbuka dan meluncurkan makanan ini melalui pipa yang berujung pada mangkok makanan Tobby. Viola! makanan anjing pun siap terhidang untuk Tobby. Cerdas Bukan?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda