Scroll to Top

Razer Blade, Notebook Gaming Tipis

By Ditya / Published on Tuesday, 06 Mar 2012

Razer Blade

Apa yang ada di benak Anda ketika membayangkan sebuah notebook gaming? Mungkin sebuah notebook yang besar, tebal dan berat dengan desain ‘sangar’? Tak semua notebook gaming seperti itu, Razer Blade adalah salah satunya.

Razer Blade adalah laptop gaming dengan ukuran layar 17,3 inci. Razer Blade ini notebook gaming yang unik, ia memiliki layar kedua yang berfungsi sebagai touch pad.

Razer Blade memiliki desain yang elegan dan cukup tipis dan elegan mirip Apple Macbook Pro. Notebook ini juga dilengkapi tombol LED yang dapat diprogram sesuai kebutuhan.

Sebagai notebook gaming, Razer Blade memiliki spesifikasi gaming kelas menengah. Notebook ini ditenagai oleh prosesor Intel Core i7 dual-core dengan kecepatan 2,8GHz (3,5GHz pada modus turbo), grafis Nvidia GeForce GT 555M, RAM 8GB DDR, SSD 256GB.

Razer Blade dilengkapi layar 17,3 inci dengan resolusi 1920 x 1080 pixel atau full HD. Razer Blade juga dilengkapi iluminated keyboard untuk membantu penggunaan di tempat gelap.

Sebagai laptop gaming, Razer Blade tidak dilengkapi optical drive, hal ini sedikit menyulitkan ketika meng-install game, karena kebanyakan installer game menggunakan media DVD/CD.

Kapasitas penyimpanan yang disediakan hanya 256GB SSD (Solid State Drive) namun performa yang dihasilkan lebih cepat dibanding hardisk konvensional.

keyboard razer bladeRazer Blade memiliki layar kedua yang berfungsi sebagai touch pad serta dilengkapi tombol-tombol LED yang disebut Switchblade UI. 10 tombol LED yang ada dapat disesuaikan dengan profil terpisah.

Switchblade UI ini merupakan fitur yang revolusioner, mereka dapat difungsikan sebagai macro, keyboard biasa atau touch pad.

Seperti yang dikutip dari CNET, Razer Blade ini dibandrol sekitar $2799 atau sekitar 25 jutaan, harga ini termasuk mahal untuk sebuah notebook gaming dengan spesifikasi medium gaming.

Meski harga cukup mahal, Razer Blade merupakan sebuah gabungkan desain yang elegan dan tipis dengan performa notebook gaming.

Kehadiran fitur Switchblade UI-nya yang revolusioner ini juga merupakan salah satu nilai lebih yang tidak  dimiliki notebook gaming lain.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda