Scroll to Top

Arema IPL Terancam Batal Berlaga di AFC Cup Karena Stadion Tak Layak

By Aditya / Published on Tuesday, 06 Mar 2012

Stadion Gajayana

Keikutsertaan Arema IPL dalam ajang AFC Cup terancam dibatalkan karena Stadion Gajayana dinilai tidak memiliki fasilitas pendukung yang layak. Masih ada sejumlah fasilitas stadion yang belum lengkap untuk pertandingan standar internasional menjadi perhatian khusus yang disoroti AFC.

Ancaman pembatalan laga perdana Arema IPL yang akan menjamu tim asal Myanmar, Ayeyawady United, itu disampaikan langsung oleh Manirul Islam selaku pengawas AFC Cup usai memeriksa kondisi Stadion Gajayana di Malang, Senin (5/3).

“Ada beberapa fasilitas belum memenuhi syarat,” ujar Manirul Islam kepada wartawan setelah meninjau Stadion Gajayana.

Beberapa fasilitas Stadion Gajayana yang dianggap belum memenuhi syarat oleh AFC antara lain papan skor, lampu penerangan, dan ruang wasit. Pengawas AFC menuntut kepada manajemen Arema IPL untuk segera membenahi stadion, jika tidak, partisipasi Arema IPL di AFC Cup terancam batal.

”Kalau tidak terpenuhi, terpaksa kami batalkan pertandingannya,” ancam sang pengawas.

Ancaman pembatalan ini tentu saja membuat manajemen Arema IPL harus segera berbenah. Pasalnya, pertandingan perdana melawan Ayeyawady United harus digelar 2 hari lagi, yakni pada 7 Maret 2012.

Di ajang AFC Cup musim ini, Arema IPL tergabung di Grup H bersama tiga klub asal Asia Tenggara lainnya, yakni Kelantan FC (Malaysia), Ayeyawady United (Myanmar), dan Navibank Saigon (Vietnam).

Stadion Gajayana sendiri mulai dibangun pada 1924 dan merupakan salah satu stadion tertua di Indonesia. Stadion yang terletak di Kota Malang, Jawa Timur, ini memiliki kapasitas 35.000 orang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda