Scroll to Top

Honda Vario Techno 125 PGM-FI Dibanderol Mulai Rp 15,1 juta

By Aditya Mahadika / Published on Wednesday, 07 Mar 2012

Honda Vario Techno 125 PGM-FI (Dok. AHM)

PT Astra Honda Motor (AHM) merilis motor skutik terbarunya Honda Vario Techno 125 PGM-FI. Motor yang dibekali sistem bahan bakar injeksi yang dikenal sebagai Progamable Fuel Injection itu dibanderol mulai Rp 15,1 sampai Rp 15,9 juta.

President Director AHM Yusuke Hori mengatakan Vario Series merupakan salah satu produk terlaris Honda yang sudah memiliki reputasi tinggi di masyarakat. “Kami memutuskan untuk mengembangkan Vario sebagai standar skutik baru di era baru dengan menggabungkan karya seni teknologi dan desain futuristik,” ujar Yusuke Hori saat peluncuran, Senin, 5 Maret 2012.

Honda Vario Techno 125 PGM-FI dibekali mesin 125cc-PGM-FI dan dilengkapi dengan teknologi matik terbaru Honda yaitu eSP (Enhanced Smart Power). Teknologi ini meningkatkan performa namun tetap dengan konsumsi bahan bakar rendah.

Honda mengklaim motor barunya ini bisa menempuh jarak 200 meter hanya dalam waktu 12,8 detik. Sedangkan konsumsinya justru lebih hemat 30% dibandingkan model lamanya yaitu 52,1 km/liter.

“Kehadiran Honda Vario Techno 125 PGM-FI ini merupakan langkah lanjut kami untuk menghadirkan produk-produk ramah lingkungan. Kami akan secara bertahap mengimplementasikan teknologi injeksi pada semua line up produk kami hingga tahun 2013,” ungkap Executive Vice President Director AHM, Johannes Loman.

Selain itu, bagasi serba guna helm in berukuran 18 liter Vario mampu menyimpan sebuah helm fullface. Fitur Helm in sebelumnya telah hadir di model Honda Supra X 125 Helm in dan Honda Spacy Helm in.

Fitur lainnya adalah AHO headlight (Automatic Headlight On) dan Combi Brake System. Fitur terakhir adalah membantu pengereman, rem belakang, dengan menarik tuas rem kiri.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda