Scroll to Top

Arema IPL Perbaiki Stadion Gajayana Demi AFC Cup

By Aditya / Published on Tuesday, 06 Mar 2012

AFC Cup

Menyikapi ancaman pembatalan di AFC Cup, Arema IPL segera bergegas untuk memenuhi persyaratan AFC mengenai kondisi Stadion Gajayana yang dinilai belum lengkap untuk menggelar pertandingan bertaraf internasional. Manajemen Arema IPL akan segera membenahi kelengkapan salah satu stadion tertua di Indonesia itu.

“Semua yang dipandang perlu dibenahi sudah siap kita kerjakan. Besok kita pastikan semua selesai,” janji Noor Ramadhan selaku juru bicara Arema IPL, Senin (5/3).

Tim pengawas AFC Cup yang diwakili oleh Manirul Islam memang telah meninjau Stadion Gajayana. Hasilnya, AFC menilai bahwa kandang Arema IPL itu masih belum layak untuk menggelar laga AFC Cup. Sejumlah fasilitas stadion yang dianggap tidak memenuhi syarat antara lain papan skor, lampu penerangan, dan ruang wasit.

Noor Ramadhan mengatakan bahwa pembenahan papan skor baru akan dilakukan Selasa (6/3) pagi ini. Pasalnya, sore kemarin Stadion Gajayana masih digunakan untuk menggelar laga IPL antara Persema Malang melawan Persibo Bojonegoro. Selain itu, Noor Ramadhan juga memberikan pembelaan mengenai fasilitas ruang wasit.

”Papan skor itu hanya menambah beberapa partikel yang kosong dan sore ini tidak bisa dilakukan karena Persema main melawan Persibo. Untuk ruang wasit, hanya butuh jalan alternatif, karena lokasinya terpisah,” ujar Noor Ramadhan.

Arema IPL harus bertindak cepat karena Rabu (4/6) sudah harus menggelar laga kandang perdana AFC Cup melawan tim asal Myanmar, Ayeyawady United. Arema IPL dan  Ayeyawady United tergabung di Grup H bersama Kelantan FC (Malaysia) serta Navibank Saigon (Vietnam).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda