Scroll to Top

Chelsea: Antara Luis Felipe Scolari dan Joachim Loew

By Wan Faizal / Published on Tuesday, 06 Mar 2012

Jabatan kursi manajer Chelsea saat ini sedang panas. Bukan karena bagaimana nasib Andre Villas-Boas yang memang telah dicopot jabatannya dari manajer The Blues, melainkan karena siapa suksesor yang pas untuk menggantikan posisi manajer asal Portugal tersebut.

Ya, Chelsea saat ini sedang sibuk “menyeleksi” calon manajer anyar mereka untuk kembali membawa Chelsea berprestasi.

Joachim Loew

Hingga saat ini, terdapat dua kandidat yang cukup kuat untuk menukangi Frank Lampard dkk musim depan, yakni eks manajer Chelsea, Luis Felipe Scolari, dan pelatih Timnas Jerman saat ini, Joachim Loew.

Scolari cukup difavoritkan untuk mendapatkan kesempatan kedua di Stamford Bridge setelah ia gagal pada 2009 silam. Dalam kampanyenya, Scolari berjanji membawa delapan pemain baru demi kembali membawa Chelsea meraih kesuksesan.

Sementara itu, peluang yang tak kalah besar juga dimiliki oleh Loew. Pasalnya, sang pemilik, Roman Abramovich, sendiri yang menginginkan untuk menggunakan jasa Loew.

“Akan menjadi tantangan yang sulit bagi siapapun yang menggantikan posisi Andre. Pemecatan Andre memang agak aneh, tapi saya paham karena mengetahui situasi disana,” beber Scolari.

Saat ini, posisi manajer Chelsea diisi oleh eks asisten Villas-Boas, Roberto Di Matteo. Dalam masa tugasnya, Di Matteo akan dibantu oleh Eddie Newton, eks gelandang Chelsea yang memang sudah paham betul bagaimana kondisi Chelsea.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda