Scroll to Top

Surat Mikel Arteta Untuk Liverpool

By Wan Faizal / Published on Tuesday, 06 Mar 2012

Akhir pekan lalu, Arsenal berhasil mempecundangi Liverpool 1-2 di Stadion Anfield meski kemenangan tersebut harus dibayar mahal dengan cederanya Mikel Arteta.

Liverpool 1-2 Arsenal

Meski tidak parah dan diyakini sudah bisa bermain lagi di pertandingan berikutnya, publik mungkin cukup takut dengan apa yang dialami oleh Arteta di pertandingan tersebut.

Saat itu, Arteta mengalami cedera akibat bertabrakan dengan Jordan Henderson. Akibatnya, ia sempat kehilangan kesadaran dan langsung mendapat perawatan dari tim medis.

Setelah beberapa menit mendapat perawatan, Arteta akhirnya menyerah dan harus ditandu keluar lapangan. Terlihat ketika ditandu, Arteta sampai harus diberi bantuan oksigen untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

Yang membuat Arteta terharu adalah bagaimana sikap dari fans The Reds. Semua Liverpuldlian yang hadir di stadion memberikan tepuk tangan ketika Arteta ditandu keluar lapangan. Hal itu mungkin membuat Arteta terkejut karena ia sendiri adalah eks pemain Everton yang merupakan musuh dari Liverpool.

Dan ketika kondisinya telah membaik, Arteta ternyata tak lupa untuk mengucapkan terima kasih pada Liverpuldlian dan beberapa pemain Liverpool. Berikut adalah pernyataan yang ditulis oleh Arteta:

“Saya ingin menggunakan kesempatan ini untuk mengucapkan terima kasih pada semua pihak yang telah memberikan bantuan pada saya pada hari Sabtu lalu. Setelah kejadian tersebut, tim medis Arsenal melakukan pekerjaan yang hebat, juga dengan semua orang di Liverpool FC.

Dari Anfield, saya langsung dibawa ke Rumah Sakit Universitas Aintree. Disana mereka melakukan pemeriksaan pada saya sebagai tindakan pencegahan. Saya senang semuanya baik-baik saja dan bisa kembali berlatih bersama teman-teman.

Saya kemudian melihat tayangan ulang di televise dimana saat saya dibawa keluar lapangan dan saya ingin menunjukkan apresiasi saya pada fans Liverpool. Itu sangat mengharukan, mendapat respon yang luar biasa dari fans sebuah klub besar saat saya keluar lapangan dalam kondisi cedera.

Saya juga mengucapkan terima kasih pada Pepe Reina dan pemain Liverpool lain yang mendukung saya setelah kejadian itu. Sekali lagi itu sangat menyentuh dan menunjukkan bahwa mereka adalah klub besar.

Saya sangat menghargainya karena itu sangat berharga bagi saya.

Terima kasih untuk semuanya.

Mikel Arteta”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda