Scroll to Top

Julia Perez: BBM Naik Rok Mini Naik!

By Ibnu Azis / Published on Tuesday, 06 Mar 2012

Rok Mini

Kasus rok mini pernah ramai dan menjadi perbincangan tahun 2011 silam. Gencarnya pelecehan seksual yang terjadi di angkutan umum, memaksa Gubernur DKI Jakarta angkat bicara.

Fauzi Bowo pernah mengritik busana wanita tersebut. Secara tegas ia bahkan menyalahkan gaya berbusana mereka. Tak perlu menunggu lama, publik langsung mengecam orang nomor satu Jakarta ini.

Nampaknya ‘kesalahan’ ini diulangi oleh Marzuki Alli. Dalam sebuah kesempatan dirinya secara tidak langsung menyalahkan perempuan yang berpakaian kurang pantas. Seperti memakai rok mini.

“Kita tahu banyak sekali terjadi perkosaan, kasus-kasus asusila, karena perempuan tidak berpakaian yang pantas sehingga membuat hasrat laki-laki menjadi berubah,” papar Ketua DPR, Marzuki Aplie pada siaran press Kompas.

Tak perlu menunggu lama, komentar politisi Partai Demokrat ini langsung menuai kritik. Dan orang yang pertama kali bersuara adalah Julia Perez.

Jupe adalah selebritis yang tak pernah ketinggalan informasi terbaru. Ia selalu berkomentar menanggapi fenomena sosial di masyarakat melalui media sosial Twitter di akun @juliaperrez.

[blackbirdpie url=”http://twitter.com/#!/juliaperrez/status/176971396491128832″]

Jupe tak habis fikir, mengapa selalu kaum hawa yang dijadikan obyek sasaran. Sesungguhnya mereka hanya korban, bukan pelaku.

[blackbirdpie url=”http://twitter.com/#!/juliaperrez/status/176923803216125952″]

Mungkin karena jengkel, ia lantas mengaitkan kasus rok mini dengan rencana pemerintah yang akan menaikkan harga BBM bulan April nanti.

[blackbirdpie url=”http://twitter.com/#!/juliaperrez/status/176928442837774336″]

Ada banyak hal yang harus diatasi di negeri ini. Sebut saja masalah korupsi. Namun mengapa anggota dewan justru membahas masalah rok mini?

[blackbirdpie url=”http://twitter.com/#!/juliaperrez/status/176936380751032320″]

Apakah mereka yang berjuang pada kepentingan tertertu memiliki niat terselubung? Jupe melihat hal tersebut sebagai sebuah kejanggalan.

[blackbirdpie url=”http://twitter.com/#!/juliaperrez/status/176940752784474113″]

Marzuki Ali tatkala berkomentar soal rok mini saat dirinya dimintai tanggapan Sekretaris Jendral DPR terkait dengan aturan baru busana di lingkungan DPR.

Langkah ini ditempuh untuk menyingkapi banyaknya kalangan yang berpakaian mencolok saat berbusana di lingkungan DPR.

Jupe lantas menyindir dengan gaya khasnya, jika berpakaian seksi dengan membawa uang miliarran rupiah, apakah diperbolehkan tetap masuk?

[blackbirdpie url=”http://twitter.com/#!/juliaperrez/status/176865516743430144″]

Fauzi Bowo yang mengritik busana wanita tatkala berpakaian, tahun lalu harus meminta maaf dan meralat pernyataannya akibat menuai banyak kecaman.

Apakah komentar Marzuki Ali kali ini akan bernasib serupa dengan Foke? Bagaimana menurut Anda, sila tulis di kotak komentar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda