Scroll to Top

PSSI Tanggapi Santai Penghentian Dana Oleh Pemerintah

By Aditya / Published on Tuesday, 06 Mar 2012

Djohar Arifin Panigoro

PSSI di bawah pimpinan Djohar Arifin Husin tampaknya tidak ambil pusing dengan niat pemerintah yang akan menghentikan alokasi dana untuk induk sepakbola Indonesia itu. Bahkan, PSSI mengakui bahwa penghentian dana itu cukup wajar karena prestasi sepakbola Indonesia masih belum maksimal.

Menurut Penanggungjawab Timnas PSSI, Bernhard Limbong, sikap Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) Republik Indonesia yang berencana akan menghentikan aliran dana ke PSSI adalah masuk akal. Penghentian dana itu justru bisa menjadi motivasi bagi PSSI dan persepakbolaan nasional untuk lebih berprestasi.

”Karena prestasi jelek, saya kira penghentian dana itu wajar. Penghentian ini diharapkan bisa memacu bagi timnas untuk lebih baik,” ujar Bernhard Limbong di Jakarta, Selasa (6/3).

Belum lama ini Menpora Andi Mallarangeng memang menyatakan bahwa pemerintah akan menghentikan aliran dana untuk PSSI jika induk sepakbola nasional itu masih diskriminatif dalam memilih pemain Timnas Indonesia. Seharusnya, kata Menpora, PSSI lebih mengutamakan kepentingan bangsa.

PSSI sebelumnya telah mengajukan anggaran dana sekitar 40 miliar rupiah kepada pemerintah. Besaran dana yang cukup besar ini rencananya akan dialokasikan untuk membiayai Timnas Indonesia di berbagai tingkatan umur, dari Timnas U-12, Timnas U-15, Timnas U-17, Timnas U-19, Timnas U-21, Timnas U-23, hingga Timnas Senior.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda