Scroll to Top

Hi5teria 5 Kisah Horor Menyeramkan Indonesia Digabungkan Dalam Sebuah Film

By Arya Azhar / Published on Tuesday, 06 Mar 2012

histeria

Anda sudah bosan dengan horor Indonesia yang itu-itu saja yang hanya menampilkan hantu berwujud pocong atau Kuntilanak?

Ya, sebenarnya memang tidak ada yang salah dengan genre film horor. Yang salah adalah para sineas film horor di Indonesia yang terkadang sering ‘sembarangan’ menggarap film horor yang temanya hanya ‘pocong’ dan ‘kuntilanak’.

Sebenarnya banyak cerita horor lain yang bisa diangkat selain dua hantu populer tersebut. Hal inilah yang coba diangkat oleh 5 Sutradara muda Indonesia yang mencoba membat film omnibus berjudul Hi5teria.

Filmnya terdiri dari 5 film pendek bertema horor yang kemudian digabungkan menjadi sebuah film panjang. Hal yang juga pernah ditampilkan oleh Sineas Thailand lewat film horor Phobia. Ide untuk Hi5teria digagas oleh Sutradara Upi (Serigala Terakhir), yang kemudian mengumpulkan 5 Sutradara ‘pendatang baru’ antara lain : Adriyanto Dewo, Billy Christian, Chairun Nissa, Nicholas Yudifar, dan Marvan Agustriyansyah.

Hi5teria akan menampilkan 5 film horor dengan cerita yang berbeda antara lain :

PASAR SETAN Seorang perempuan mencari kekasihnya yang hilang di hutan. Dengan dibantu seorang pendaki yang baru dikenalnya mereka mencari sang kekasih. Anehnya mereka hanya berputar ditempat yang sama berhari-hari. Dan jika malam tiba hutan itu berubah ramai dengan suara-suara dan penampakkan aneh. Hingga suatu pagi ketika si pendaki itu terbangun perempuan itu telah hilang lenyap bak ditelan bumi. Kemana perempuan itu? Dan Ada misteri apa di hutan itu?

KOTAK MUSIK Farah, seorang ilmuwan muda, sangat tidak percaya takhayul. Ia selalu memiliki penjelasan ilmiah mengenai fenomena-fenomena ghaib. Tetapi setelah melakukan riset disebuah rumah tua, Farah mulai dihantui oleh kejadian-kejadian aneh, ia berusaha untuk tidak mempercayainya, hingga akhirnya kejadian aneh itu semakin meneror dirinya. Termasuk kemunculan sosok anak kecil yang selalu ingin mengajaknya bermain. Siapakah anak itu? Dan mengapa ia selalu mengajak Farah untuk bermain?

WAJANG KOELIT  Seorang jurnalis perempuan asal Australia melakukan penulisan tentang pertunjukan wayang kulit yang kesemua anggotanya termasuk sang dalang adalah perempuan. Hingga ia menemukan kembang goyang perhiasan konde dari seorang sinden yang terjatuh, dan justru membawanya masuk kedalam peristiwa-peristiwa mistis yang mencekam, termasuk kemunculan seorang lelaki yang kehilangan bola mata dan lidahnya. Ia tak sadar jika sebenarnya dirinya sedang masuk dalam sebuah perangkap yang membahayakan hidupnya.

LOKET Disebuah malam yang sepi, Kirana, seorang penjaga loket mall dikejutkan dengan pemunculan seorang anak laki-laki kecil yang menangis mengetuk jendela loketnya. Ternyata anak itu mengantarnya pada sebuah peristiwa pembunuhan keji yang sedang terjadi di parkiran mall itu. Dan anehnya kejadian itu ternyata ada sangkut pautnya dengan dirinya. Dan Kirana adalah target berikutnya. Tapi kenapa?

PALASIK Suami istri dan seorang anak remajanya berlibur dan menginap disebuah vila di satu kota kecil. Liburan yang semestinya indah berubah menjadi mimpi buruk ketika mereka diteror oleh pemunculan hantu kepala buntung. Ternyata itu berhubungan dengan sebuah aliran ilmu hitam yang disebut palasik. Yang konon katanya memangsa bayi dan ibu hamil. Mengapa mereka diteror? Dan siapakah sosok kepala buntung yang meneror mereka?

Hi5teria dibintangi oleh Luna Maya, Imelda Therine, Poppy Sovia, Sigi Wimala, Dion Wiyoko, dan Alexandra Gotardo. Filmnya akan tayang di Bioskop Indonesia serempak tanggal 29 Maret 2012. Trailernya silahkan dilihat berikut :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda