Scroll to Top

Bulan Depan, BMW M5 Anyar Masuk Indonesia

By Aditya Mahadika / Published on Wednesday, 07 Mar 2012

BMW M5 (Dok. BMW)

BMW Indonesia mengumumkan akan memboyong BMW M5 terbaru, generasi kelima dari salon mewah performa tinggi yang paling sukses disegmennya di dunia akan diluncurkan bulan depan.

Ramesh Divyanathan, Presiden Direktur BMW Group Indonesia mengatakan BMW M5 dibangun dengan mempertahankan tradisi model-model pendahulunya yaitu menciptakan performa terbaik untuk sebuah mobil sedan. “BMW M ini akan memenuhi aspirasi pencinta mobil sport dan memadukannya dengan sebuah salon premium kelas atas,” katanya.

BMW M5 terbaru akan diluncurkan dan dipamerkan bagi publik mulai tanggal 4 hingga 8 April 2012 di Senayan City. Mobil ini diperkenalkan dengan harga Rp.1.988.000.000 (off the road).

Sedan ini mengusung mesin V8 baru berkapasitas 4,4 liter dan dilengkapi dengan M TwinPower Turbo dengan tenaga 560 dk pada putaran 6.000 hingga 7.000 rpm, serta torsi maksimum 680 Nm pada putaran antara 1.500 sampai 5.700 rpm. Diklaim mobil ini sanggup melesat dari posisi diam hingga menyentuh kecepatan 100 km/jam hanya dalam 4,4 detik. Untuk konsumsi BBM, mobil ini hanya perlu 1 liter untuk menempuh jarak 10,1 km.

Teknologi lainnya adalag Auto Start-Stop yang diintegrasikan dengan M Double Clutch Transmission Drivelogic tujuh percepatan. Sasis ditambagi sistem peredam kejut yang dikendalikan secara elektronis, sistem kemudi Servotronic M, sistem kontrol stabilitas dengan M Dynamic Mode serta sistem pengereman performa tinggi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda