Scroll to Top

Waspada Hacking Peer To Peer Pada Blackberry

By fajarmubarok / Published on Wednesday, 11 May 2011

Blackberry HackingSiapa bilang BlackBerry tidak bisa di-hack? Belajar dari kasus yang terakhir saya dapatkan ketika asik menggunakan Blackberry. Tiba-tiba masuk ratusan dan bahkan ribuan email dalam kurun waktu yang bersamaan.

Dengan panik dan penuh tanda tanya, apa yang terjadi pada BB yang saya gunakan? Terlebih ketika BB menjadi vital karena di dalamnya berisi email dan pin dari rekan kerja.

Hal ini menyebabkan BB anda dipenuhi oleh pesan yang mirip dengan email, yang isinya berasal dari PIN pengirim dan isi pesan. Dan menyebabkan BB anda menjadi hang, karena ketidak mampuan jaringan operator selular menerima arus data yang terlalu banyak. Dan mengakibatkan BB menjadi RTO (request time out).

Lalu bagaimana solusi apabila anda mengalami kejadian serupa? Berikut saya sampaikan beberapa tips yang telah saya coba dan berhasil untuk menghentikan serangan ini.

  • Langkah pertama: Pada saat serangan ini masih berjalan dan terus mengirim pesan email palsu, segera masuk menu – Atur Koneksi
  • Langkah kedua: Matikan semua koneksi yang ada.
  • Langkah ketiga: Hapus seluruh pesan masuk (spam tadi).
  • Langkah keempat: Menu – opsi – opsi keamanan – firewall
  • Langkah kelima: Pada firewall set aktif dan centang PIN – simpan
  • Langkah keenam: Menu – Atur koneksi dan kembali hidupkan koneksi jaringan seluler anda.

Setelah semua langkah dijalankan maka firewall pada OS BB anda akan segera memfilter serangan tersebut, dan jangan lupa untuk menghapus PIN teman/rekan anda yang telah menghacking BB anda. Semoga beruntung.

3 thoughts on “Waspada Hacking Peer To Peer Pada Blackberry”

  1. BB memang tak lepas dari virus dan ancaman yang datang, namun beruntung bisa menemukan solusi dari segala masalah BB.

    trims sidomi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda