Scroll to Top

Timnas Indonesia U-21 Akan Bermain Terbuka Lawan Vietnam

By Aditya / Published on Wednesday, 07 Mar 2012

Skuad Timnas Indonesia U-21

Kendati kurang diunggulkan, Timnas Indonesia U-21 menjanjkan permainan terbuka saat menghadapi tim kuat Vietnam dalam babak semifinal turnamen Piala Sultan Hassanal Bolkiah, Rabu, (7/3) sore ini. Anak-anak Garuda tidak akan menerapkan permainan bertahan total demi meraih kemenangan atas Vietnam.

”Meskipun kita kurang diunggulkan, namun bukan berarti kita akan bertahan total sepanjang pertandingan. Kita akan tetap bermain normal dan terbuka supaya bisa memenuhi target meraih kemenangan,” tekad pelatih Timnas Indonesia U-21, Widodo C. Putro, Selasa (7/3).

Vietnam memang menjadi lawan yang berat bagi Andik Vermansyah dan kawan-kawan. Tim yang tampil perkasa dan lolos ke semifinal sebagai pemuncak Grup B ini dikenal trengginas dan mengandalkan kecepatan para pemain mudanya. Namun, Widodo C. Putro tampaknya sudah menyiapkan jurus jitu untuk bisa meredam agresivitas pemain Vietnam

”Mengenai Vietnam sendiri kami sudah punya gambaran. Rata-rata mereka mengandalkan kecepatan,” ujar mantan pemain legendaris Timnas Indonesia ini.

Indonesia lolos ke semifinal setelah finish sebagai runner-up Grup A di bawah Myanmar. Di babak penyisihan, pasukan Garuda Muda menekuk Laos 2-0, imbang dengan Singapura 1-1, kalah dari Myanmar 1-3, serta mencukur Filipina 3-0, sehingga menemani Myanmar ke semifinal. Di semifinal lainnya, Myanmar akan menghadapi tuan rumah Brunei Darussalam yang lolos sebagai runner-up Grup B.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda