Scroll to Top

Demi Sebuah Eksistensi, Project Pop Rilis Single Baru Via Youtube

By angelberta / Published on Wednesday, 07 Mar 2012

Project Pop

Grup musik Project Pop yang terbentuk sejak Juni 1996, baru saja merilis single terbaru berjudul Together Hamburger.

Berbeda dari sebelumnya, mereka memiliki cara yang unik agar tetap eksis di dunia industri musik. Yaitu, lagu baru mereka “Together Hamburger “ diluncurkan lewat YouTube, pada bulan Desember 2011 lalu.

Karena belum memungkinkan untuk membuat album, maka akhirnya dirilis di Youtube. Di sisi lain Project Pop butuh sebuah eksistensi, mereka tidak memungkiri bahwa pertumbuhan girlband dan boyband di Indonesia membuat grup ini tersaingi.

“Lagu itu sudah diusulkan ke produser untuk dibikin album, tapi belum diterima. Akhirnya kami perkenalkan ke masyarakat via YouTube,” ujar Udjo Karim, personel Project Pop.

Udjo juga menambahkan, “Lagu baru kami hanya bisa disaksikan di YouTube.”

Project Pop memandang bahwa baru-baru ini televisi lebih cenderung memutar lagu dengan rating tinggi dari para penggemar, akibatnya banyak lagu baru yang jarang diputar. Project Pop juga tidak ingin menunda terlalu lama single baru mereka untuk dipublish ke masyarakat.

Inilah alasan lain mengapa single baru mereka dirilis via YouTube. Seperti yang dilansir dari DetikHot, “Single baru, ‘Together Hamburger’. Kita keluarin single itu akhir tahun 2011 melalui Youtube. Kenapa YouTube? Karena label belum punya waktu kapan untuk merilis single kita,” ujar Yossi saat diwawancarai di Studio Hanggar, Pancoran, Jakarta Selatan, pada Selasa (6/3/2012).

Melihat keberadaan internet saat ini sudah sangat familiar di masyarakat, Project Pop berharap akan agar yang menonton lagu baru mereka di YouTube semakin bertambah banyak. Hingga hari ini, ada sekitar 6255 orang yang sudah melihat video Together Hamburger di Youtube.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda