Scroll to Top

Mobil Yang Dipakai Kurt Cobain Dan The Melvins Dijual Di Ebay

By angelberta / Published on Wednesday, 07 Mar 2012

Mobil Kurt Cobain Dijual

Siapa yang tak kenal Kurt Kobain, gitaris band grunge papan atas yang tewas di usia 27 tahun akibat drugs pada tahun 1994. Sebelum membentuk grup band Nirvana, Kurt Cobain adalah penggemar besar dari The Melvins yang menjadi pengaruh musikalitasnya.

Pada masa itu juga, Kurt Cobain sering mengantar The Melvins manggung dengan mobil van tersebut. Sebagai ungkapan rasa hormat pada The Melvins, Kurt Cobain menggambar personel “Kiss” di bagian luar mobil dan nama Krist Novoselic (bassis Nirvana) yang terukir di dalam mobil tersebut dengan menggunakan spidol curian.

Ben Berg, penggemar berat The Melvins, memiliki mobil van tersebut sejak sekitar tahun 1992. Menurut lansiran dari RollingStone, Ben Berg menjual van tersebut melalui situs jual-beli online eBay dengan mamakai nama samaran “taddoyal”.

“Waktu umur aku 16 tahun, aku memperoleh mobil van itu dari Kay Lukin, ibu Matt Lukin bassis asli The Melvins. Hadiah itu sangat berharga. Anda harus tahu, aku ini penggemar berat The Melvins. Mereka seperti dewa bagiku,” ujar Ben Berg.

Mobil van tersebut sebelumnya hanya diparkir di suatu tempat di pinggiran Montesano dan tidak pernah dipakai oleh orang tua Matt Lukin selama bertahun-tahun.

“Kay Lukin bisa melihat antusiasme dan kekagumanku terhadap band lama anaknya. Mobil itu sudah didiamkan selama beberapa tahun. Mereka tidak tahu apa yang harus dilakukan terhadap mobil itu. Sehingga dia mewujudkan mimpiku jadi kenyataan. That was my first car, dude!”

Setelah Ben Berg mendapatkan mobil Melvan tersebut, ia menemukan bahwa mobil itu ada hubungannya antara The Melvins dan Kurt Cobain. Hal ini terlihat dengan adanya gambar yang dibuat oleh Kurt Cobain pada sisi mobil.

Ben Berg  tentu memiliki harapan besar terhadap pelelangan mobil van tersebut di situs eBay.

“Aku pasang harga di eBay $ 150.000. Kalau ada yang menawar $ 135.000, aku bisa melepasnya. Penawaran akan kututup tanggal 13 Maret 2012,” kata Ben Berg

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda