Scroll to Top

Widodo C. Putro: Boleh Gembira, Tapi Tetap Injak Bumi!

By Aditya / Published on Wednesday, 07 Mar 2012

Widodo C Putro

Timnas Indonesia U-21 melaju ke final turnamen Piala Sultan Hassanal Bolkiah di Brunei Darussalam. Andik Vermansyah dan kawan-kawan sukses melibas Vietnam dengan skor 2-0 di babak semifinal yang digelar Rabu (7/3) dan baru saja usai beberapa saat yang lalu.

Pembesut Timnas Indonesia U-21, Widodo C. Putro, berharap anak-anak asuhannya tetap menjaga spirit untuk laga pamungkas nanti. Sang pelatih pun mengharapkan agar kondisi tim tetap stabil dan mencapai puncaknya di pertandingan final.

”Semangat ini harus tetap dijaga. Kita berharap kondisi tidak drop,” kata Widodo C. Putro usai laga semifinal melawan Vietnam, Rabu (7/3).

Pelatih yang juga mantan pemain legendaris Timnas Indonesia ini juga mengatakan, para pemain boleh bersukaria atas keberhasilan melangkah ke final. Namun, lanjut Widodo C. Putro, para pemain juga harus tetap rendah hati, tidak boleh jumawa, tidak boleh terlalu melangit, dan tetap ”menginjak bumi”.

”Boleh gembira, tapi tetap injak bumi. Kami juga berharap doa dan dukungan rakyat Indonesia,” lanjutnya.

Publik sepakbola Indonesia memang sedang berbahagia dengan lolosnya tim muda Merah Putih ke final Piala Hassanal Bolkiah. Indonesia mengandaskan Vietnam lewat 2 gol dari Miko Ardiyanto dan sang kapten Andik Vermansyah.

Di final yang  digelar pada Jumat (9/3) nanti, Indonesia akan menghadapi pemenang laga semifinal lainnya antara tuan rumah Brunei Darussalam menghadapi Myanmar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda