Scroll to Top

Kiper Ini Melakukan Gol Bunuh Diri Gara-gara Angin

By Fitra Firdaus / Published on Wednesday, 07 Mar 2012

Gol bunuh diri biasanya terjadi karena seorang kiper atau pemain terbentur tembakan atau umpan pemain lawan sehingga bola berubah arah dan masuk ke gawang sendiri. Namun, yang terjadi untuk Assaf Mendes, kiper Maccabi Haifa, sungguh di luar dugaan.

Kiper Bunuh Diri Angin

Dalam laga persahabatan menghadapi Dynamo Kiev, Mendes hendak melakukan tendangan lambung seperti biasa. Namun, secara ajaib, angin kencang menghadang. Bola yang berlawanan arah dengan sang angin, berputar balik dalam waktu lima detik.

Anehnya, Mendes terlihat tercengang dan gagal menangkap bola yang memantul, lantas masuk ke gawangnya. Apa boleh buat. Gol pun terjadi. Perhatikanlah pula penyerang Dynamo Kiev di menit 0:44 hingga 0:48 yang seolah berusaha menahan tawa atas adegan gol bunuh diri paling aneh ini.

Beruntunglah bahwa ini hanyalah pertandingan persahabatan. Mendes tak perlu terlalu kecewa. Kiper berusia 28 tahun itu setidaknya tidak membuat klubnya kalah di pertandingan resmi.

Sayangnya, dalam laga ini Maccabi Haiva tetap saja menanggung malu. Mereka dilumat oleh Dynamo Kiev dengan skor telak 5-0. Bahkan, meski pertandingan ini cuma digelar 60 menit karena faktor cuaca yang tidak bersahabat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda