Scroll to Top

ISL Akan Dirangkul Jika Mau Mengakui PSSI

By Aditya / Published on Thursday, 08 Mar 2012

PSSI Bohong

PSSI menyatakan akan memberi ampunan kepada klub peserta ISL dan Divisi Utama versi PT Liga Indonesia dengan syarat mereka mau mengakui PSSI sebagai satu-satunya penyelenggara kompetisi resmi di Indonesia. Adalah Deputi Sekjen PSSI, Saleh Mukadar, yang menegaskan hal tersebut.

”PSSI kapan pun siap menerima 32 klub yang sudah disanksi itu. Sepanjang mereka mau, karena regulasi menyatakan demikian, bahwa (PSSI) adalah satu-satunya federasi yang memutar kompetisi (resmi) di Indonesia,” ujar Saleh Mukadar di Jakarta, Rabu (7/3).

Jika klub-klub ISL dan Divisi Utama yang bernaung di bawah PT Liga Indonesia mau mengakui PSSI beserta kompetisi resminya, Saleh Mukadar yakin bahwa konflik yang melanda selama ini akan segera berakhir. Bahkan, ia mengaku, PSSI sudah sejak lama membuka diri untuk rekonsiliasi.

”Tinggal mereka mau nggak mengakui PSSI. Itu saja. Kalau mereka mengakui, selesai sudah. Selesai sudah perselisihan dan dualisme selama ini. Apakah hukumannya dicabut atau bagaimana, mereka kuncinya, karena PSSI sudah membuka diri sebelum pemerintah me-warning PSSI,” paparnya.

Pentolan klub Persebaya 1927 ini menandaskan, jikapun nanti diadakan rekonsiliasi, harus menurut pada peraturan FIFA. Saleh Mukadar khawatir, PSSI akan kena hukuman jika melanggar Statuta FIFA, termasuk untuk mengundang tim-tim ISL hadir di Kongres Tahunan PSSI yang akan digelar pada 18 Maret 2012 di Palangkaraya, Kalimantan Tengah.

”Rekonsiliasi harus sesuai statuta FIFA. Kalau kita berkompromi di luar regulasi maka kita yang akan dihukum,” pungkas Saleh Mukadar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda