Scroll to Top

5 Anggota Hacker LulzSec Ditangkap

By Ibnu Azis / Published on Thursday, 08 Mar 2012

LulzSec

Beberapa anggota peretas LulzSec dikabarkan telah berhasil ditangkap oleh FBI. Konon, lima peretas ini adalah ‘petinggi’ di kelompok LulzSec.

Hecktor Xavier Monsegur seorang peretas legendaris yang dikenal dengan nama ‘Sabu’ berhasil ditangkap FBI pada Juni lalu.

Pria ini belajar tanpa melalui edukasi secara resmi atau otodidak dan bertempat tinggal di New York, Amerika Serikat.

Lima anggota LulzSec diduga sebagai petinggi kelompok tersebut. Mereka sangat handal dan mampu meretas pelbagai perusahaan besar.

Sebut saja badan penegak hukum, badan pemerintah, dan perusahaan umum. Contoh aksi mereka ketika Fox News dan CIA berhasil ‘digagahi’.

Mereka antara lain Ryan Ackroyd, Jake Davis, Darren Martyn, Donncha O’Cearrbhail, dan Jeremy Hammond. Mereka ditangkap pada Selasa (06/03/12) di setiap kasus yang berbeda.

Para penegak hukum berwenang hingga sekarang belum menjatuhkan hukuman secara resmi pada lima orang tersebut.

Konon korban dari LulzSec di dunia maya telah mencapai hingga ‘satu juta jiwa’. Kejahatan komputer yang telah mereka lakukan telah memengaruhi hingga satu juta pengguna internet.

Banyak pihak yang berpendapat jika tertangkapnya mereka akibat adanya sebuah keretakan di dalam kelompok. Dan keretakan ini berujung pada sebuah pengkhianatan.

Pada Juni tahun 2011 silam, LulzSec memublikasikan data 54 MB kode-kode Sony Computer Entertainment Developer Network. Dan di dalamnya terdapat peta network internet Sony BMG.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda