Scroll to Top

Youtube Tambah Thumbnail Preview pada Pemutar Media

By Ibnu Azis / Published on Thursday, 08 Mar 2012

YouTube

Youtube makin invotif dengan menghadirkan beberapa menu baru di situsnya. Tahun lalu situs berbagi video Google tersebut telah merombak tampilan situsnya.

Dan sekarang, situs yang telah mengalami satu trilyun play back di tahun 2011 silam menghadirkan fitur baru yang makin mengokohkan amunisi pemutar media.

Terkadang seseorang tatkala melihat video di Youtube kerap tak sabar. Mereka penasaran dengan adegan di bagian tengah atu akhir video.

Rasa penasaran tersebut akan terjawab dengan langsung menuju ke adegan tertentu di detik atau menit tertentu.

Tinggal menklik durasi waktu yang dipilih untuk menyaksikan adegan atau video selanjutnya di tengah atau akhir video.

Nampaknya kegemaran pengguna Youtube untuk mengintip bagian tengah dan akhir video dijawab oleh tim Google (Youtube).

Kini situs berbagi video terbesar tersebut memiliki fitur baru yang bernama thumbnail preview. Dan dengan fitur ini Anda dapat mengintip video di tengah atau akhir tanpa harus menunggu adegan tersebut.

Selain ada fitur mengintip ada pula fitur memindai. Sehingga Anda dapat melihat preview video di adegan previous atau upcoming scenes.

Menonton video yang memiliki durasi lama (lebih dari 90 menit), Anda akan menemukan menu zoom di bar yang muncul tiap 30 detik hingga 1 menit.

Rencananya fitur ini akan mulai dirilis dalam beberapa minggu ke depan. Dan jika Anda mencobanya sekarang, jangan heran jika tidak menjumpai pelbagai fitur tersebut.

Untuk mencoba pelbagai fitur di atas, Anda dapat melihatnya di video dibawah ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda