Scroll to Top

Air Ternyata Akan Berada di Tubuh Selama 10-50 Hari

By C Novita / Published on Thursday, 08 Mar 2012

Air Ternyata proses perjalanan air minum yang dikonsumsi manusia amat panjang. Yaitu mulai dari penyerapan, disalurkan, lalu terakhir diperbaharui.

Jadi, anggapan bahwa setelah minum air, maka segera akan dikeluarkan beberapa jam kemudian, ternyata salah. Air yang diminum saat ini bisa jadi baru akan keluar sebagai urine 10 sampai 50 hari kemudian.

Prosesnya sebagai berikut. Seusai diminum, air akan masuk ke saluran pencernaan lantas diserap oleh pembuluh kapiler dan pembuluh darah untuk menuju ke semua sel-sel darah.

Air lalu menjangkau ke sel tubuh manusia, kemudian tersebar disekitar dan juga di dalam sel tersebut. Prof. Francois Peronnet dari Universitas Montreal menemukan bahwa butuh waktu 5 menit bagi air untuk sampai ke dalam sel.

Sedangkan proses hingga keluar kembali berupa urine, keringat, uap pernafasan, dan juga tinja adalah sekitar 10-50 hari.

Sebagai komponen yang penting peranannya bagi tubuh manusia, butuh 2 liter air sehari agar kerja tubuh dan sel tidak terganggu.

Semakin banyak mengkonsumsi air, maka akan makin cepat proses regenerasi kadar air di dalam tubuh. Jika manusia minum 2 liter air hari ini, maka 2 liter air yang telah berada dalam tubuh selama 10 hari akan dibuang.

Jadi, karena lamanya perjalanan air di dalam tubuh, baik sekali jika kita mengkonsumsi air putih lebih banyak, agar proses kerja sel tubuh juga lancar.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda