Scroll to Top

Lionel Messi Pemain Pertama Yang Mencetak Lima Gol di Liga Champions

By Fitra Firdaus / Published on Thursday, 08 Mar 2012

Lima gol dalam sebuah pertandingan. Penyerang tingkat dunia di mana pun kebanyakan hanya bisa mewujudkan hal ini dalam mimpi. Namun, tidak untuk Lionel Messi. Hari ini, lima gol dibuatnya ke gawang Bayer Leverkusen untuk kemenangan besar Barcelona 7-1 atas klub Jerman.

Lionel Messi

Dengan catatan ini, Messi melesat jauh ke puncak top skorer sementara Liga Champions dengan 12 gol. Jumlah ini kemungkinan tidak bisa dikejar oleh siapa pun juga.

Saat ini, Liga Champions menyisakan 4 hingga 5 laga saja andai sebuah klub mampu lolos ke final. Cristiano Ronaldo sejauh ini baru mengemas 4 gol. Sementara itu, Zlatan Ibrahimovic dan Edinson Cavani sama-sama mencetak 5 gol. Mario Gomez adalah yang terdekat dengan Messi lewat 6 golnya.

Membobol gawang lawan dengan 6 hingga 8 gol dalam 4-5 pertandingan sisa jelas pekerjaan berat, sehebat apa pun para penyerang ini.

Yang tak kalah fantastis dari Lionel Messi adalah waktu yang dibutuhkannya dalam mencetak lima gol dini hari tadi . Sejak mengoyak gawang Bernd Leno di menti 25, nafsu mencetak gol Messi baru terhenti di menit 84. Artinya, kurang dari 60 menit saja yang dibutuhkan Messi untuk mencetak lima gol.

Sebelumnya, Messi pernah mencetak 4 gol dalam satu pertandingan di Liga Champions. Hal ini terjadi pada musim 2009/2010. Ketika itu, perempat final leg kedua mempertemukan Barcelona vs Arsenal di Camp Nou. El Barca berbekal hasil positif menahan imbang Arsenal 2-2 di leg pertama.

Maka, ketika laga berlangsung di kandang sendiri, Barcelona merusak Arsenal dengan skor telak 4-1. Tak kalah ajaib, seluruh gol yang dibuat El Barca diborong oleh Lionel Messi. Ia mencetak gol di menit 21, 37, 42, dan 88. Artinya, cuma butuh 67 menit untuk memborong gol-gol tersebut.

Artinya, kini mampu mempersemput rentang waktu golnya (dari 67 menit menjadi 60 menit) plus menambah sebiji gol (dari 4 ke 5 gol).

Lebih jauh, saat ini Messi tercantum sebagai satu-satunya pemain yang mampu mencetak lima gol dalam sebuah pertandingan sekelas Liga Champions.

Ketatnya pertarungan antar klub-klub dengan ranking tertinggi di Eropa membuat para bek seakan begitu pelit terhadap penyerang lawan. Namun, Messi sekali lagi adalah perkecualian dengan lima golnya.

Yang tak kalah hebat, dengan lima golnya ini Messi meresmikan diri setara dengan legenda Barcelona, Laszlo Kubala. Sebelumnya, sang legenda mampu mencetak 5 gol dalam satu pertandingan ketika El Barca menghadapi Celta Vigo 6-1 di musim 1951/1952.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda