Scroll to Top

Apple Luncurkan IPad Baru Dengan Grafis Quad-Core

By Ditya / Published on Thursday, 08 Mar 2012

New IPAD

Apple telah memperkenalkan iPad baru dengan “Retina Display”. Ukuran layar iPad baru ini sama dengan yang sebelumnya, 9,7 inci. IPad baru ini memiliki resolusi layar hingga 2048 x 1536 pixel.

Resolusi tinggi pada iPad baru ini akan menghasilkan gambar yang lebih halus dengan jumlah pixel mencapai 3,1 juta pixel dan kepadatan 264 pixel per inci. Apple juga mengklaim kenaikan 44% pada saturasi warna di iPad baru.

quadcore grafisSeperti yang dirumorkan, Apple telah menkonfirmasi penggunaan chip A5X SoC (System on Chip). Apple menyebutkan kelebihan chip ini adalah penggunaan quad-core grafis.

Seperti yang dikutip dari Anandtech, diperkirakan spesifikasi chip A5X menggunakan prosesor dual-core Cortex A9 dengan quad-core grafis PowerVR SGX543MP4. Kecepatan clock-nya masih belum  diketahui, namun Apple mengklaim iPad baru memiliki kinerja grafis 2x lebih cepat dibanding iPad 2.

Apple juga membandingkan kinerja grafis A5X dengan NVIDIA Tegra 3 dan mengklaim A5X 4x lebih cepat dibanding solusi grafis dari NVIDIA Tegra 3.

IPad baru yang diperkirakan akan menyandang nama iPad HD ini dilengkapi kamera belakang dengan resolusi hingga 5 megapixel dengan sensor yang berbeda dengan yang digunakan pada iPhone 4S.

IPad baru Apple yang ditenagai prosesor A5X ini mampu mendukung perekaman video definisi tinggi (HD) dengan stabilisasi gambar secara real-time.

Seperti yang diperkirakan, iPad baru ini telah mendukung HSPA+ (21Mbps), DC-HSPA+ (42Mbps) dan LTE (Long Term Evolution) kategori 3 dengan kecepatan hingga 73Mbps.

harga Ipad baruIPad baru ini telah mendukung teknologi voice dictation. Voice dictation sendiri adalah fitur baru yang diluncurkan Apple.

Mengenai harga, Apple mengatakan bahwa iPad baru ini tidak lebih mahal dibanding iPad 2 dulu. Harga mulai $499 untuk kapasitas penyimpanan 16GB, $599 untuk 32GB dan $699 untuk kapasitas 64GB, ketiganya telah dilengkapi fasilitas WiFi.

Apple juga meningkatkan kapasitas baterai di iPad baru ini dari 25Whr menjadi 42Whr untuk mempertahankan daya tahan baterai agar tetap 10 jam, sebagai kompensasi peningkatan spesifikasi layar.

Peningkatan kapasitas baterai yang cukup signifikan, membuat iPad baru ini menjadi sedikit lebih tebal dibanding iPad 2.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda