Scroll to Top

Genoa Nantikan Aksi Alberto Gilardino

By Aditya / Published on Thursday, 08 Mar 2012

Gilardino

Genoa tak sabar menanti aksi penyerang anyarnya, Alberto Gilardino, yang baru saja pulih dari cedera. Attacante yang direkrut dari Fiorentina ini diharapkan bisa segera mencetak banyak gol untuk salah satu klub tertua di Italia itu. Apalagi, pekan depan Il Grifone akan menghadapi kandidat kuat peraih scudetto musim ini, Juventus.

Gelandang Genoa, Kevin Constant, menilai Alberto Gilardino akan menjadi pilar penting bagi timnya untuk mengarungi kompetisi Serie A musim ini. Menurutnya, Alberto Gilardino adalah tipikal penyerang haul gol yang mematikan di depan gawang lawan.

“Alberto Gilardino akan menjadi pemain penting bagi kami. Dia selalu berbahaya di area kotak penalti. Dia menarik perhatian para pemain belakang yang menyebabkan rekan setimnya mendapat kebebasan,” kata pemain kelahiran Prancis yang kini membela timnas Guinea ini seperti dilansir Football Italia.

Sejak diakuisisi dari Fiorentina pada awal tahun ini, Alberto Gilardino baru merumput 4 kali dan mencetak 1 gol untuk Genoa. Setelah itu, ia terpaksa absen karena cedera yang membuatnya harus istirahat selama sebulan.

Karir Alberto Gilardino sendiri sebenarnya cukup cemerlang. Populeritas penyerang berusia 29 tahun ini mencuat saat masih membela Parma pada kurun 2002-2005 di mana ia bermain 96 kali dengan torehan 50 gol.

Dari Parma, ia hijrah ke AC Milan hingga 2008 sebelum ditarik ke Fiorentina dan bermain di sana sampai awal tahun ini. Di timnas Italia, kiprah Alberto Gilardino juga cukup bagus. Sebanyak 17 gol telah ia sumbangkan dari 47 kali penampilannya di ajang internasional bersama tim Azzurri.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda